Purnama Bulan Penuh Berkah


Badung , suryadewata.com

Setiap bulan penuh, kalau umat hindu menyebutnya sukla paksa merupakan hari Purnama yang datangnya setiap bulan sekali. Di bulan yang penuh berkah ini Polres Badung mewujudkan rasa bakti melalui persembahyangan bersama memuja Sang Hyang Candra, manifestasi Tuhan sebagai Dewa kecemerlangan.

Rasa bakti ini, mulai dilaksanakan bersama pada pukul 08.20 wita dengan lantunan doa sebagai penghantar canang sari dengan keharuman wewangian menuju Sang Maha Cemerlang.

Jero Mangku Gede Pura Catur Loka Polres Badung menjelaskan bahwa tujuan persembahyangan di hari Purnama adalah untuk memohon jalan terang melalui cahaya suci Tuhan dengan kesempurnaannya menuju jalan, ke dunia yang lebih terang.

Persembahyangan yang berlokasi di Pura Giri Catur Lokha Polres Badung berjalan penuh hikmat yang diantar oleh Jero Mangku Gede pura tersebut.

“Kebiasaan di hari Purnama ini umat Hindu menghaturkan sesajian canang dan daksina pada setiap pelinggih, walaupun itu tidak merupakan kewajiban khusus saat hari suci ini, namun merupakan kewajiban rohani umat hindu untuk melakukan persembahan tersebut, apalagi mereka para penekun rohani”, Jelas Jero Mangku Iriantha di lokasi saat di konfirmasi humas Polres Badung. Senin, (09/03).

Previous Sat Lantas Polres Bangli Lakukan Pengamanan Car Free Day di Lapangan Kapten Mudita.
Next Hari Raya Purnama, Personel Polres Bangli Sembahyang Bersama di Pura Giri Brata

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *