Dua Belas Pejabat Polres  Badung Resmi Berganti.


Badung , suryadewata.com

Dua belas orang pejabat Polres Badung mulai dari Wakpolres Badung hingga pejabat setingkat Kanit resmi berganti,  kini dijabat oleh pejabat yang baru, yang ditandai dengan penandatanganan  pakta Integritas,

Serah terima jabatan ini dilaksanakan di lapangan apel Polres Badung yang dipimpin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK, pada pukul 08.00 wita. Jumat, (13/03).

Kapolres Badung dalam sambutannya mengatakan pergantian pimpinan di tubuh Polri merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi.

Disamping itu pula, serah terima jabatan juga atas dasar pengembangan karir dan peningkatan kinerja serta penyegaran bagi personel Polri itu sendiri.

“Tidak saja dua hal penting tadi menjadi acuan, namun mutasi di lingkungan Polri adalah bagian dari sistem yang memberikan kesempatan kepada personel Polri untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi dengan tidak membedakan jenis kelamin, warna kulit asal-usul ataupun status mereka yang kita kenal dengan meritokrasi birokrasi”, kata Kapolres Roby.

Upacara serah terima jabatan ini, sekaligus juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan baru, yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Kami secara pribadi mewakili keluarga besar Polres Badung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Sindar Sinaga, S.P, Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H, S.I.K., M.H, Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag, AKP l Nyoman Sumantara. S.H, AKP I Komang Ngurah Sucahayadi, S.I.P, Iptu Debi Wiharjayadi, S.I.K dan Iptu I Made Darta yang telah mengabdi di Polres Badung, dalam kurun waktu tertentu dan mengakhiri masa tugasnya di Polres Badung dengan baik dan dalam keadaan sehat”, Ucapnya.

“Marilah syukuri nikmat yang kita rasakan dari Tuhan, sehat saat tugas dan mengakhirinya adalah Rezeki atas pelayanan yang baik dan ikhkas”, pesan Kapolres Badung.

Kepada pejabat yang meninggalkan Polres Badung untuk mengemban amanah di tempat tugas yang baru, Kapolres berpesan, agar tauladan yang selama ini ditunjukkan di Polres Badung juga tetap dipertahankan di tempat tugas yang baru.

Pintu silaturahmi untuk Bapak Ibu tetap terbuka di Polres Badung dan mutasi ini bukanlah akhir dari perjalanan kita, tetaplah bangga terhadap diri maupun keluarga dan tetaplah berbaik hati satu sama yang lain. “Dan kepada pejabat yang baru, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja”, Ucap AKBP Roby.

“Semoga saudara semua dapat menjadi teman sejati, menjadi bawahan yang penuh dedikasi dan menjadi mitra kerja yang baik dalam arti yang sebenarnya”, sambung Kapolres Badung.

Dirinya mengharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di Polres Badung dan sedikit gambaran, bahwa personel Polres Badung adalah “teman-teman yang baik dan semangat bekerja mereka pun masih tinggi, kendati di antara mereka banyak yang senior dari sisi usia” imbuhnya.

Selanjutnya kata Kapolres, bahwa beberapa waktu yang lalu Polres Badung mendapatkan penilaian internal dari tim Mabes Polri bertalian dengan Zona Integritas. Hasil yang kita capai relatif baik kendati di beberapa bidang perlu pembenahan untuk menyempurnakan hasil penilaian yang telah kita dapatkan.

Pencapaian penilaian yang baik tersebut tidak lepas dari kepemimpinan Kompol Sindar Sinaga, S.P. dibantu oleh pejabat di bawahnya dalam koordinasi tim yang sangat solid.

Bertalian dengan Zona Integritas dimaksud Kapolres berharap kepada Wakapolres Badung yang baru dapat meneruskan dan mempertahankan terhadap apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya serta meningkatkan pencapaian tersebut sehingga tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bungkusan kalimat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dapat kita wujudkan.

Terkait isu virus corona yang saat ini sudah menjadi masalah internasional, pihaknya berharap tidak perlu menunjukkan rasa takut yang berlebihan, namun tetap Ikutilah petunjuk-petunjuk kesehatan baik itu dalam bentuk buku, brosur maupun yang ada di media sosial.

Kemudian dirinya tetap berupaya untuk mengantisipasi terhadap komunitas anak-anak muda yang melakukan kegiatan balapan di jalan, yang sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Di akhir amanatnya, Dirinya menyampaikan kembali kepada seluruh personil, agar tetap rendah hati, janganlah sombong, karena kecantikan fisik itu akan pudar oleh waktu, sedangkan kecantikan perilaku tidak akan pudar walau oleh kematian, seperti ungkapan orang bijak “Singa mati meninggal belang, manusia mati meninggalkan nama”, Tutur pria asal Jakarta

Adapun pejabat Polres Badung yang melaksanakan serah terima Wakapolres Badung diserahkan dari Kompol Sindar Sinaga, S.P, kepada Kompol Ni Putu Utariani, S.H. Kabagsumda Polres Badung diserahkan dari Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E, kepada Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos., M.A.P, Kapolsek Kuta Utara dari Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, kepada Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H Kapolsek Abiansemal dari Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, kepada Kompol Drs. I Made Suparta Kasatintelkam Polres Badung AKP I Nyoman Sumantara, S.H. kepada Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati, S.I.K., Kasatlantas Polres Badung diserahkan dari Iptu Debi Wiharjayadi, S.I.K., kepada Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K. dan Kasatresnarkoba Polres Badung AKP I Komang Ngurah Sucahayadi, SIP, kepada Iptu I Wayan Sujana, S.H., M.H.

Previous Kapenrem Apresiasi Peran Media Dalam Publikasi Kegiatan TNI
Next Puluhan Calon Anggota Polri Daftarkan Diri Di Polres Badung

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *