Budayakan Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Dengan Sering Memberikan Teguran


Gianyar , suryadewata.com

Guna membangun kesadaran masyarakat dalam hal mentaati aturan lalu lintas sesuai amanah Undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan raya, tidaklah mudah. Banyak cara yang telah dilakukan oleh petugas Kepolisian dalam hal ini jajaran Satlantas Polres Gianyar. Mulai dari ke sekolah – sekolah memberikan sosialisasi tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, pemasangan baliho, sampai saat melakukan permohonan mencari SIM juga diberikan, sebelum mendapatkan ujian teori maupun praktek.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., memberikan penekanan saat apel jam pimpinan dihadapan seluruh personil Polres Gianyar “Tidak apa-apa masyarakat tidak suka dengan petugas, gara-gara petugas setiap saat menegur dan mengingatkan masyarakat untuk wajib menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor serta tertib berlalu lintas, demi keselamatan masyarakat itu sendiri, karena kita semua sayang kepada masyarakat, dari pada petugas dibilang baik tapi masyarakat tidak tertib berlalu lintas dan banyak yang menjadi korban kecelakaan berlalu lintas, ” tegasnya.

Kurang proaktif petugas memberikan teguran saat bertugas penyebab seperti pembiaran, sehingga pengguna jalan khususnya pengendara sepeda montor dengan seenaknya tanpa menggunakan helm melintas. Pembiaran sepertinya dijadikan kebiasaan yang buruk bisa membahayakan dirinya sendiri atau bisa saja orang lain.
Tindakan tegas perlu dilakukan ketika secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas dan ditindak dengan memberikan tilang.
Itulah perlunya kepekaan seluruh anggota Polres Gianyar, terutama saat melaksanakan tugas di lapangan dan jangan membiarkan pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan yang mengarah kepelanggaran lalulintas.

Dengan seringnya ditegur mungkin ada efek malu sehingga secara berlahan akan taat dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

Diharapkan seluruh jajaran Polres Gianyar yang sedang melaksanakan tugas di jalan harus berani memberhentikan dan menegur apabila menemukan pengendara khususnya sepeda montor yang tidak menggunakan helm dan anak belum cukup umur. Karena kita peduli dengan keselamatan maka kita tidak henti-hentinya mengingatkan, ” pungkasnya Kapolres.

Mari wujudkan Bali sebagai model tertib berlalu lintas di jalan dan jadilah Pelopor keselamatan berkendara.

Previous Kompol Utariani Kunjungi Tokoh Masyarakat Abiansemal
Next Satgas TMMD Bagikan 100 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *