Kapolres Roby : Cara Lindungi Diri Dari Virus Corona


Badung , suryadewata.com

Sejak Virus Corona ( Covid -19) masuk ke indonesia, membuat banyak orang menjadi khawatir. Bahkan sudah ada dari mereka yang positif virus corona meninggal dunia.

Banyak cara dilakukan pemerintah, namun Polres Badung sedikit berbeda dalam melindungi dirinya salah satunya dengan Gowes yakni olah raga bersepeda sambil menikmati indahnya pemandangan dipagi hari yang sejuk dan menyenangkan.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK yang memimpin komunitas Gowes Polres Badung mengatakan disamping melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Mapolres dan mengecek suhu tubuh setiap personil atau pengunjung yang memasuki Mapolres Badung secara periodik, dirinya juga mengajak personilnya berolah raga yang cukup.

Dan jika ada yang memiliki suhu tubuh lebih dipulangkan dan diberikan istirahat untuk mengecek kesehatannya di rumah sakit, namun hingga kini personil Polres Badung belum ada yang memuliki suhu tubuh lebih dari ketentuan sehat.

“Ya kita sudah siapkan Masker dan hand sanitizer, agar personil selalu bersih dengan mencuci tangan dengan sabun atau cairan hand sanitizer, namun disarankan bagi mereka yang sehat tidak menggunakan masker”, ujarnya.

Menurutnya disamping semua itu, melakukan Gowes (olah raga bersepeda) sangat penting dalam mencegah atau melindungi diri dari penyebaran virus corona. Karena panasnya badan Virus Covid -19 dapat terbunuh, dan fisik tetap sehat.

“Sebenarnya, perlindungan dari virus corona tak hanya dilakukan dengan memakai masker dan hand sanitizer saja. Perlindungan diri harus didukung dengan pola hidup sehat, berolah raga dan banyak melakukan aktivitas fisik serta doa yang utama” Terangnya.

“Nggak harus aktivitas fisik berat, olahraga ringan seperti bersepeda pun bisa digunakan sebagai alternatif untuk mencegah penyebaran virus corona”, Ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Previous Wakapolres Badung Bersama Pemda Badung Cegah Virus Corona
Next Hindari Virus Corona Jaga Kebugaran Anggota, Kapolres Bangli Datangkan Pelatih Senam AW S3

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *