Wakapolres Badung Pimpin Rapat Pengamanan Hari Raya Nyepi


Badung , suryadewata.com

Guna menjaga kemamanan dan keteriban terkait rangkaian hari Raya Nyepi mulai dari Pemelisan, pengerupukan, (pengamanan ogoh-ogoh), penyepian hingga Ngembak Geni, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH pimpin rapat koordinasi dengan PJU Polres Badung, para Kasat, Kapolsek jajaran dan para Kasi di Command Center Polres Badung, Bali. Jumat, (20/03), siang 13.15 wita.

Rapat tersebut sebagai bentuk pemetaan kesiapan dalam melakukan pengamanan terutama saat pawai Ogoh-ogoh hingga pada pelaksanaan Catur Brata Panyepian.

Rapat yang diwali pemaparan dari Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, menerangkan, bahwa kemacetan lalu lintas tetap menjadi potensi yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas yang aman dan konduaif.

Menurut Kompol Wayan Suana, meskipun ada himbauan Pemerintah  untuk tidak mengarak ogoh-ogoh maupun Melisti, agar dilaksanakan di Taman Beji masing-masing, namun potensi kerawanan, tetap menjadi perhatian Kepolisian Resor Badung.

“Kita akan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak Desa Adat, agar pecalang didaerah masing-masing ikut serta menjaga keamanan di lingkungan desa adatnya”, Kata Kabag Ops Polres Badung.

Wakapolres mengharapkan, agar seluruh Kapolsek jajaran mengecek di masing-masing wilayah kegiatan ogoh-ogoh, sehingga memudahkan pengamanan di masing-masing wilayah.

“Akan dimaksimalkan dijalur lalu lintas dalam mengantisipasi kemacetan, sambil memantau pergerakan massa yang akan melakukan kegiatan terutama saat pengrupukan pergerakan ogoh-ogoh maupun pengamanan di jalur wisata saat Ngembak Geni”, Ungkapnya.

Previous Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim Tabanan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan
Next Ada 8 Rumah Sakit Di Bali Yang Siap Dijadikan Rujukan ODP. Covid-19 :

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *