Polres Badung Terapkan Tahanan Online, Cegah Virus Corona


Badung , suryadewata.com

Dalam Upaya mencegah penyebaran  virus corona (covid-19), Polres Badung menerapkan layanan besuk tahanan online atau video  call melalui  HP dengan nomor telpon yang telah ditentukan.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan menerapkan video call saat besuk tahanan merupakan langkah terbaik dan paling aman bagi pengunjung dalam mencegah penyebaran virus Covid -19.

“Penerapan layanan besuk tahanan online bagi keluarga maupun sehabat yang mengunjungi tetap dalam pengawasan petugas diruang khusus besuk tahanan”,  terangnya. Selasa, (07/04), siang 13.00 wita di ruang kerja Kapolres.

Pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini menjelaskan tentang waktu tahanan disediakan setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00 s/d 14.00 wita (jam 12.00 -13.00 wita, waktu istirahat), pembesuk diperkenankan mengantar keperluan tahanan melalui petugas dan melakukan video call diberikan durasi sesuai  dengan situasi seperti  jumlah pembesuk dan jumlah tahanan.

“Tidak ada pengunjung yang bisa ketemu langsung dengan Tahanan”, tegas AKBP Roby.

Ia berharap dengan adanya layanan besuk tahanan secara online, sesuai nomor telpon yang telah ditentukan petugas, tahanan dapat tetap berkomunikasi dengan keluarga meskipun tidak bisa bertemu secara langsung.

Previous Kapolres Buleleng Pimpin Langsung Operasi Keselamatan Agung 2020.
Next Kodim Bantu RSUD Klungkung Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *