Gugus Tugas Covid 19 Buleleng Bersama Forkompimda Terjun Langsung Cek Kesiap Siagaan Garda Terdepan.


Buleleng, suryadewata.com

Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Buleleng bersama-sama dengan Forkompimda Buleleng terdiri dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., bersama-sama dengan Wakil Bupati Buleleng, Dandim 1609 Buleleng, Kajari Buleleng dan didampingi personel Polres Buleleng yang terlibat dalam Operawsi Aman Nusa II Agung 2020 melakukan pengecekan langsung terhadap Rapid Test yang dilakukan Garda terdepan (unit kesehatan ) di dua lokasi, Desa Bondalem dan Desa Tejakula. Peninjauan dan pengecedkan langsung dilakukan hari ini Rabu (29/4/2020) mulai pukul 08.30 wita.

Ravid Test” pertama yang di tinjau di kantor LPD Bondalem terhadap 32 orang terdiri dari 24 pedagang pasar Desa Bondalem dan 9 orang hasil tracking Transmisi lokal yang bernama Wayan Cinta berumur 71 tahun beralamt Banjar Celagi Basur Bondalem Tejakula yang positif Covid -19 saat ini di rawat di RS Giri Mas Kecamatan Sawan. Dan rapid test dilakukan petugas puskesmas Tejakula II berjumlah 7 orang di bawah pimpinan Dr. Ari Wirama

Kemudian Rapid Test terhadap PMI (Pekerja Migran Indonesia ) di lokasi Karantina SMP 1 Tejakula yang di Ravid Test berjumlah 50 orang berasal dari dari Desa Tembok , Desa Les , Desa Penuktukan dan Desa Sambirenteng.

Salah satu team kesehatan yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan, pelaksanaan rapid test yang dilakukan terhadap beberapa orang, semua petugas sudah dilengkapi APD Level II, tugas yang dilakukan tidak menjadi beban pada dirinya bahkan mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah yang telah disampaikan untuk melakukan social distancing dan menjaga kesehatan terutama tetap menggunakan masker serta cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, cetusnya.
Selain melakukan pengecekan terhadap Rapid Test yang dilakukan team kesehatan, rombongan Gugus Covid 19 Buleleng dan Forkompimda Buleleng membagikan masker kepada masyarakat dengan jumlah masker yang terbagi sebanyak 250 pcs diberikan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan kepada masyarakat yang ada di Pasar Tejakula.
Kapolres Buleleng yang ikut dalam pengecekan test rapid menyampaikan, semoga rapid test yang dilakukan tidak ada yang ditemukan terindikasi terjangkit virus covid 19 dan harapan kedepan semoga mewabahnya virus covid 19 cepat berelalu sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas kembali normal, cetus AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H.

Previous Ekonomi Terdampak Covid-19, BPTD XII Beri Sembako Masyarakat yang Bekerja di Terminal Mengwi
Next Polres Bersama Kodim 1626 Bangli Amankan Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera di Wilayah Tembuku

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *