Personel Polres Buleleng Sisihkan Sebagian Gaji Secara Sukarela Bantu Masyaraakt Terdampak Covid 19.


Buleleng, suryadewata.com

Dengan keikhlasan dan kesadaran sendiri dari seluruh personel Polres Buleleng telah menyisihkan sebagian gajihnya memberikan sumbangsih dan berpartisipasi dalam bhakti social yang dilakukan Polres Buleleng.

Pengumpulan dana dilakukan dari Kapolres Buleleng sampai dengan seluruh personel jajaran sampai di tingkat Polsek, dari sumbangsih yang dilakukan terkumpul dana sejumalh Rp. 39.000.000.- ( tiga puluh Sembilan juta rupiah ).

Dana yang terkumpul kemudian digabungkan dengan donasi dari pihak lain yang menyalurkan bantuannya kepada masyarakat melalui Kepolisian Resor Buleleng.
Sekarang ini terdapat 3,7 ton beras yang ada di Polres Buleleng berasal dari donasi masyarakat serta beberapa sembako lainnya, seperti gula pasir, minyak goring, tepung terigu, teh celup, biscuit dan mie instan serta kopi sancet.

Sembako yang ada dikumpulkan menjadi bingkisan yang isinya sama rata untuk diberikan kepada masyarakat yang berdampak covid 19.
Hari ini Jumat (15/5/2020)

Sebanyak 335 paket yang diberikan kepada pakir miskin, anak yatim piatu, masyarakat pekerja ojek, purnawariwan Polri dan tukang sapu jalanan yang terdampak covid 19.

Diwilayah kota Singaraja dibagikan sebanyak 50 (lima puluh )bingkisan sembako yang sudah tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan dari pihak lain

Wilayah masing-masing Polsek jajaran diberikan sebanyak 20 bingkisan sembako dan diberikan sesuai dengan kriteria yang telah diberikan.

Dalam perjalanan bhakti social Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., seorang nenek yang tidak memiliki tempat tinggal dan hidup sebatang kara duduk dipinggir kali di Kampung Anyar,menyampaikan kepada Kapolres Buleleng untuk diberikan bantuan social. Setelah menanyakan keadaan si nenek dengan tulus dan ikhlas Kapolres Buleleng memberikan tali kasih berupa uang untuk dapat dipergunakan si nenek, tanpa disadari si nenek menangis karena terharu atas perhatian Kapolres Buleleng.

” Sewajarnya kita yang masih diberikan kesehatan dan rejeki untuk berbagi kepada sesame, apalagi situasi seperti sekarang ini, ” ucap Kapolres Buleleng.

Kapolres Buleleng juga menyampaikan, sumbangsih yang diberikan oleh personel Polri jajaran Polres Buleleng dilakukan benar-benar dengan sukarela dan tidak mengikat untuk dapat berbagi kepada sesama.

” Bhakti social yang dilakukan sekarang ini dengan cara pemberian langsung dari rumah kerumah sehingga diketahui dengan jelas kondisi dan situasi penerima bingkisan, sehingga tepat sasaran dan berguna bagi penerima. Semoga pandemic covid 19 ini cepat selesai sehingga kita semua kembali dapat melakukan aktifitas secara normal kembali,” terang AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H.

Previous Bali Kembali Mendapat Bantuan APD Dari Pemerintah Pusat
Next Team Jatanras dan Reptil Polres Buleleng Gerebeg Judi Sabung Ayam.di Celuk Buluh

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *