Polsek Kintamani Polres Bangli Kembali Turunkan Personel ke  Obyek Wisata Himbau Disiplin Protokol Kesehatan


Bangli – suryadewata.com

Polsek Kintamani. Untuk meminimalisir penyebaran covid – 19 dan mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah Kintamani, kembali hari ini Polsek Kintamani Polres Bangli menggelar anggota untuk melaksanakan pengamanan di obyek wisata di berbagai titik di wilayah Kintamani. Minggu, (28/06).

Tujuan di laksanakannya pengamanan di berbagai titik obyek wisata adalah untuk melaksanakan pengamanan dan menghimbau masyarakat yang mengunjungi tempat wisata di Kintamani agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Dipimpin langsung Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H., personil Polsek Kintamani Polres Bangli tergelar diberbagai titik di obyek wisata Kintamani. Sambil melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin, personil juga memberikan himbauan kepada pengunjung apabila ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan tidak membawa surat rapid test akan diberikan teguran dan diperintahkan untuk kembali ke rumah.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan  menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19.

“Selain antisipasi kemacetan, kami juga selalu menghimbau masyarakat yang berkunjung agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak (Social Distancing) dan protokol kesehatan lainya,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa obyek wisata di Kintamani sampai saat ini masih belum di buka, yang di buka hanya restoran dan hotel saja maka dari itu masyarakat sangat diharapkan untuk selalu mematuhi himbauan petugas yang bertugas di lapangan.

“Kembali saya tekankan bahwa sampai saat ini obyek wisata di Kintamani belum dibuka, hanya beberapa resto dan hotel dan itupun kalau hotel dan restonya tidak menerapkan protokol kesehatan akan kami himbau dan mengambil tindakan tegas,” imbuh Kapolsek.

Masyarakat juga diharapkan disiplin saat mengunjungi restoran atau coffee shop dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 terutama penggunaan masker dan social distancing serta dihimbau kepada para pemilik usaha  agar tetap membatasi kunjungan sesuai protokol kesehatan yaitu 50 persen dari daya tampung.

Kegiatan pengamanan dan himbauan ini akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi kemacetan dan selalu menciptakan suasana  kondusif di wilayah Kintamani.

Salam tribrata.

Previous Kapolda Bali Buka Lomba Virtual Choir Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74
Next Pembinaan Pramuka SWK Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *