Perkuat Sinergitas Komnaspan DKW Bali Kunjungi Kesbangpol Provinsi Bali


Denpasar-suryadewata.com

Perkuat tali silaturahmi dan sinergitas Komite Nasional Penyelamat Aset Negara (Komnaspan) DKW Bali mengadakan kunjungan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Provinsi Bali, pada hari Rabu 15/07/2020

 

Togar Situmorang , SH., MH,. MAP. advokat Kondang sebagai Pembina Komnaspan DKW Bali pada kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih, kami ada Ketua , Pembina dan anggota sudah diterima dengan baik dan semoga kedepanya keberadaan Komnaspan di Bali bisa bersinergitas baik dengan lemerintah Provinsi Bali ataupun dengan Kabupaten Kota terkait penyelamatan aset .

” Jangan sampai aset-aset yang harusnya dimanfaatkan untuk masyarakat Bali disalahgunakan bahkan dihilangkan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok ” tegas Togar Situmorang

Ketua Komnaspan DPW Bali Made Budiarka S.Ag. menjelaskan untuk diawal masih menyusun kepengurusan Dewan Koordinator Daerah (DKD) dimasing -masing Kabupaten di Bali, dilanjutkan dengan penyusunan program kerja mencari data aset pemerintah dan mengecek keberadaanya maupun statusnya, ada juga program seminar Bela Negara, seminar aset negara agar tidak berbenturan bersinergi dengan instansi pemerintah terkait .

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana , SH., MH. menjelaskan terkait dibukanya cabang organisasi kemasyarakatan Komnaspan di Bali sangat berharap banyak Komnaspan bisa membantu Pemerintah Provinsi Bali khususnya serta Kabupaten, Kota di Bali berkaitan dengan pelaksanaan tertib dari aset -aset pemerintah benar – benar terlaksana dengan baik, karena dari setiap pemeriksaan BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan ) selalu yang menjadi masalah adalah aset.

Kalau Komnaspan kedepan bisa membantu tentunya pemeriksaan dari pada BPK tidak lagi mengarah kepada aset, melainkan kearah penyalah gunaan keuangan ataupun administrasi keuangan.

” Keberadaan Komnaspan ini baik secara pribadi maupun lembaga saya sangat mendukung sekali ” tegasnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan Komnaspan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada ketersinggungan dalam pelaksanaan tugas. Kalau sudah terjadi ketersinggungan bisa mencuat kepermukaan, niat baik akan menjadikan suatu hasil yang jelek.

” Mari kita bersinergi bersama – sama bisa bekerja membantu pemerintah dan masyarakat dengan baik ” tegas I Gusti Agung Ngurah Sudarsana

Previous Wakapolres Utari Pimpin Penyemprotan Disinfektan
Next Mantapkan Kesiapan Pilkada, Ketua KPU Bali Audiensi ke Danrem 163/Wira Satya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *