Berita Baik 49 Pasien COVID-19 Secapa AD Dinyatakan Negatif


Jakarta , suryadewata.com

Berita baik dan menggembirakan terhadap perkembangan pasien COVID-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat atau Secapa AD kembali dirilis oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat.

Dalam rilis tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat, Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menjelaskan ada sejumlah 49 pasien COVID-19 dari Secapa AD yang dinyatakan negatif.

Data pasien negatif tersebut berasal dari pemeriksaan laboratorium polymerase chain reaction atau PCR. Hasil laboratorium PCR dari Swab lanjutan pasien di Secapa AD, ada 49 pasien yang dinyatakan negatif.

“Jadi dari total 1308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, maka pada pagi hari ini (30/07) sudah berkurang menjadi 994 orang atau sekitar 75,9 persen, sudah menjadi negatif”, jelas Kadispenad.

Ditambahkannya, saat ini tinggal 314 orang atau 24,1 persen yang masih positif. Namun demikian dari 314 pasien positif COVID-19 tersebut tidak ada lagi yang dirawat di RS. Dustira Bandung.

“Semua yang saat ini masih dinyatakan positif yaitu 314 orang berada di Secapa AD melaksanakan isolasi mandiri tanpa suatu keluhan apapun”, pungkas Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya ada seribuan Perwira Siswa Secapa AD yang dinyatakan positif COVID-19. Hal ini bermula dari adanya dua orang Perwira Siswa yang memeriksakan penyakitnya ke RS. Dustira Bandung.

Previous Kapolsek Kintamani Dampingi Rombongan Pangdam IX Udayana Yang Laksanakan Kunker di Wilayah Kintamani
Next Kapolsek Tembuku Bersama Anggota Edukasi Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Obyek Wisata Tukad Cepung

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *