Babinsa Desa Bonyoh Pantau Penyaluran BLT


Bangli-suryadewata.com

Babinsa Desa Bonyoh Koramil 1626-04/Kintamani Peltu Putu Sedana melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap lima kepada 80 orang warga yang terdampak COVID-19 di wilayah Desa Bonyoh, Kintamani, Rabu (12/08/2020).

Pemberian BLT yang dipusatkan di kantor Desa Bonyoh tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bonyoh, Babinsa, Bhabimkamtibmas dan Staf Desa Bonyoh, Kintamani Bangli. Adapun BLT yang dibagikan sebesar Rp 300.000 per orang.

Pada Kesempatan tersebut Babinsa Desa Bonyoh menyampaikan agar bantuan BLT yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 supaya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di dalam rumah tangga.

“Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya jangan sampai disalahgunakan ke hal-hal yang tidak perlu. Pada saat ini kehidupan sudah cukup sulit”, kata Babinsa.

Disisi lain Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa yang sudah mengawal kegiatan pembagian BLT.

“Dengan adanya pengawalan diharapakan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. kepada masyarakat. Dandim juga berpesan agar masyarakat tetap bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19″, kata Dandim.

Selain itu juga, Dandim menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran COVID-19”, pungkas Dandim.

Salah seorang warga Desa Bonyoh I Wayan Polos mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dengan bantuan BLT yang diterima karena sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan rumah tangganya dan mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang membantu kelancaran pembagian BLT tersebut.

Previous Pangdam IX/Udayana Serahkan Penghargaan Kepada 28 Pendonor Plasma Konvalesen
Next Gugah Kesadaran Masyarakat, Polres Bangli Gencar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Area Publik

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *