Gerakan Masker Serentak, Polres Bangli Bagikan 3.000 Masker


Bangli , suryadewata.com

Polres Bangli menggelar kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yutisi Penggunaan Masker serta Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat. Kegiatan ini diwujudkan dengan membagikan sebanyak 3.000 masker pada pengguna jalan yang melintas di seputaran depan Pasar Kidul, Bangli.
Selain jajaran Polres, hadir pula Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf.I Gde Putu Suwardana, Ketua KPU Bangli I Putu Gede Pertama Pujawan, Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Purna, Kajari Bangli, Ery Syarifah, termasuk pula acabup dan bacawabup dari PDIP Bangli yang diwakili I Wayan Merta Suteja, bacabup dan bacawabup dari Partai Golkar – Nasdem Bangli, I Made Subrata – Ngakan Made Kutha Parwata.

Kapolres Bangli, I Gusti Dhana Aryawan
S.I.K., M.I.K., menyebutkan, adapun tujuan kegiatan pembagian masker yaitu dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan lancar dengan memperhatikan Protokol kesehatan.

Tema pembagian masker di Bangli yakni “Ayo Gunakan Masker, Masyarakat Sehat Pilkada Bangli Sukses”. Pelaksanaan Pembagian masker tersebut dibagi menjadi 4 lokasi yaitu, depan Bank BRI, dipimpin oleh Kapolres Bangli dan Ketua KPU Bangli. Depan Bank BPD dipimpin oleh Dandim dan Waka Polres Bangli.
Depan Pasar Kidul Bangli dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bangli, Bawaslu dan Paslon Sadia (Sedana Artha – I Wayan Diar) atau yang mewakili.
Di areal Pasar Kidul Bangli dipimpin oleh Kasat Bimmas dan Paslon Bagus (I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata).

Kapolres berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat selain perekonomian, kesehatan juga tetap dijaga dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Pihaknya juga menekankan dalam pemakaian masker tidan dalam paksaan, apalagi pakai masker karena takut kena denda. Karena itu demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. “Jadi mari kita sama-sama menjaga diri, menjaga kesehatan paling tidak dari cara yang paling sederhana yaitu mengenakan masker saat bepergian kemana pun dan beraktivitas apa pun. Jangan lupa gunakan masker yang benar, jangan dagunya yang dimaskeri,”pesan mantan Kapolres Mappi, Papua ini.

Kegiatan inj juga dilaksanakan serentak di masing-masing polsek jajaran Polres Bangli dengan jumlah total masker yang dibagikan sebanyak 3 000 buah masker.
“Serangkaian kegiatan pembagian masker ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan,”pungkas Kapolres.

Previous Polres Badung Gandeng Satpol PP, Dishub dan Diskes, Sidak Masker
Next Polsek Kintamani Secara Rutin Selalu Ingatkan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Pasar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *