Kembali Kapolres Bangli Lakukan Safari Kamtibmas Di Tiga Desa Di Tembuku


Bangli , suryadewata.com

Untuk menjaga situasi yang aman damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bangli, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., kembali lakukan Safari Kamtibmas dan memberikan sarana kontak ke 3 Desa di Kecamatan Tembuku, Selasa (22/9).

Safari Kamtibmas ini merupakan salah satu program kreatif Kapolres Bangli dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Bangli.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memperkokoh jalinan silahturahmi antara masyarakat dengan Polri, sekaligus memantau situasi secara langsung di tengah masyarakat,”Ujar AKBP Agung.

Orang nomor satu di Polres Bangli ini mengatakan kali ini jajarannya menyambangi tigs desa di kecamatan Tembuku diantaranya Desa Yangapi, Desa Peninjoan dan Desa Bangbang. Kegiatan safari Kamtibmas disetiap desa dihadiri oleh para Perbekel, Bendesa Adat, Kepala Dusun dan beberapa tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kapolres Bangli yang didampingi Wakapolres Kompol I Gede Wali serta para pejabat utama Polres juga menyerahkan sarana kontak berupa sembako, rompi, serta alat olah raga bagi masyarakat.

Kapolres Bangli juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya di Bangli.

“Beda persepsi itu hal yang wajar, jangan sampai perbedaan menjadi pemicu perpecahan, dan perhelatan politik yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini kita harapkan bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk ,”Ujarnya

Selain itu menyikapi terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 serta melambatnya tingkat kesembuhan kasus Covid-19 maka dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat agar untuk sementara menunda segala aktifitas yang berpotensi adanya kerumunan seperti kegiatan hiburan, olah raga masal dan lain-lain. Apabila melakukan aktifitas agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Kami berharap masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga masyarakat sehat, perekonomian bisa kembali pulih dan pilkada serentak akan menjadi sukses”,pungkasnya.

Serangkaian safari Kamtibmas Polres Bangli dari awal sampai berakhirnya kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat.

Previous Tim Yustisi Agung Covid -19 Tindak Pelanggar Prokes di Pasar Mengwi
Next Aparat Keamanan Dukung Penuh Pilkada Sukses Dan Aman Berpedoman Pada Protokol Kesehatan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *