Operasi Yustisi Polsek Gerokgak Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Razia Masker


Buleleng, suryadewata.com

Personil Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng dipimpin Wakapolsek Gerokgak AKP Made Suratman bersama Tim gabungan TNI dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kec. Gerokgak menggelar razia masker bagi warga masyarakat di 2(dua) desa yaitu Desa Penyabangan dan Desa Banyupoh wilayah Kec. Gerokga, Jumat (09/10/2020).

Razia gabungan yang melibatkan personil TNI-Polri dan Satpol PP ini digelar dalam rangka tindak lanjut Pergub No. 46 tahun 2020 dan Perbup 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19.
Guna mendisiplinkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap berpergian ke luar rumah.

Kegiatan Operasi Yustisi dilakukan untuk mengedukasi dan memberikan himbauan masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat. Lebih baik kita mencegah penularan Covid-19 untuk kebaikan bersama

Dijelaskan, Operasi Yustisi ini secara gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dengan mengedepankan Satpol PP sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya razia masker yang kita laksanakan ini.

Hasil razia kali ini, Untuk Desa Banyupoh sebanyak 9 orang pelanggar dengan rincian ; 1 orang dikenakan sanksi denda Rp. 100.000 , 6 orang sanksi Teguran Tertulis, dan 2 orang sanksi Surat Pernyataan karna belum membawa uang dan untuk Desa Penyabangan terjarig Razia 3 orang dengan diberikan sanksi Teguran Tertulis.

Dengam kegiatan ini berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, menegaskan kpd masyarakat utk selalu menerapkan Prokes dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari adanya kerumunan,”jelas Kapolsek.

Previous Polres Badung Siaga I, Siap Jaga Kamtibmas
Next Tekan Penyebaran COVID-19, Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembarana Gencarkan Pendisiplinan Prokes

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *