Sasaran Fisik TMMD Ke 109 Kodim Badung Rampung 100 Persen


Denpasar-suryadewata.com

Sehari menjelang pelaksanaan upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020, semua sasaran fisik sudah rampung dikerjakan atau target tercapai 100 persen.

Demikian diungkapkan Dansatgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Selasa (20/10/2020) ketika dikonfirmasi di Kantornya.

Pelaksanaan TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung di Dusun/Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, besok Rabu, 21 Oktober 2020 akan ditutup dan pengerjaan sasaran TMMD baik yang fisik maupun non fisik sudah kelar 100 persen dikerjakan”, jelas Dandim.

Menurutnya, dengan alokasi waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan selama 30 hari dan juga telah diawali dengan pelaksanaan Pra TMMD maka semua sasaran dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Satgas TMMD dengan masyarakat lokasi sasaran TMMD bahu membahu untuk menuntaskan target yang ada di tengah kendala kita dihadapkan pada kondisi Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Namun demikian semua kegiatan sudah berpedoman pada penerapan protokol kesehatan yang memang dilaksanakan secara ketat dan bertanggung jawab di lapangan.

Mantan Kasi Logistik Kasrem 072/Pamungkas ini berharap hasil-hasil pembangunan TMMD yang merupakan sinergi antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Kodim 1611/Badung nantinya akan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, utamanya untuk menata kehidupan pertanian di Desa Kesiman Kertalangu.

Desa Kesiman Kertalangu merupakan desa budaya, desa wisata, ada tonggak Gong Perdamaian, kemudian lingkungan persawahan asri maka ini menjadi nilai lebih yang perlu dijaga dan dilestarikan sehingga akan tetap menjadi desa alami yang ada di tengah-tengah kota metropolitan seperti Denpasar.

“Inilah potret desa di tengah suasana kota besar yang ternyata mampu mempertahankan eksistensi lingkungannya. Dan program TMMD Ke 109 ini sebagai bagian pendukung untuk penataannya”, sebut Kolonel Made Alit.

Sebagaimana diketahui sasaran TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung di Desa Kesiman Kertalangu antara lain mengerjakan pembangunan 2 unit jembatan dengan panjang 3 meter dan lebar 2 meter. Kemudian perabatan jalan dengan apanjang 500 meter, lebar 2,40 meter dengan volume 600 meter kubik. Pembuatan Senderan atau Deckker dengan panjang 700 meter, lebar atas 0,40 meter, lebar bawah 0,80 meter, tinggi 2 meter dengan volume 593,04 meter. Sementara bedah rumah bagi 2 warga masyarakat setempat atas nama I Wayan Riki, dengan panjang 6 meter, lebar 5 meter, tinggi 3 meter dan volume 30 meter kubik dan juga bagi warga I Wayan  Wardana, dengan panjang 3,5 meter, lebar 5,5 meter, tinggi 3 meter dan volume 19,25 meter kubik.

“Semua pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik sudah tuntas 100 persen, terima kasih kepada seluruh Personel Satgas yang telah bekerja maksimal dan dukungan masyarakat yang telah menunjukan kebersamaan dan kemanunggalan selama pelaksanaan TMMD ini”, pungkas Dansatgas Kolonel Inf I Made Alit Yudana.

Previous Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penggunaan Senjata Api di Polres Bangli
Next Kapolres Bangli Pimpin Pengamanan Debat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangli di Hotel Inna Grand Bali Beach Denpasar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *