Kodim Gianyar Gelar Latihan Menembak Asah Kemampuan Prajurit


Gianyar-suryadewata.com

Kodim 1616/Gianyar menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Tri Wulan IV Tahhun Anggaran 2020 meskipun dalam situasi Pandemi COVID-19.

Latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Badawang Nala Yonzipur 18/YKR Gianyar, Jumat (23/10/2020).

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-latihan ini rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit.

“Jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan faktor keamanan serta protokol kesehatan karena latihan digelar di kondisi pandemi,”ujarnya.”

Lanjutnya, manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita. Tak kalah pentingnya setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Dandim juga mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak.

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin juga sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja”, pungkasnya.

 

Previous Kapolres Bangli Berangkatkan Personel Dalmas BKO Ke Polda Bali
Next 2 Personil Polres Klungkung Sukses Jalankan Misi Perdamaian Dunia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *