Dandim Jembrana Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020


Jembrana-suryadewata.com

Persiapan pengamanan menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 dilakukan dengan matang oleh Kodim 1617/Jembrana beserta jajarannya.

Bersama dengan jajaran TNI yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana, Kodim 1617/Jembrana menggelar apel gelar pasukan yang berlangsung di depan Pura Jagatnatha, Selasa (27/10/2020)

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.sos., dengan peserta apel antara lain Para Danramil, Perwira Staf serta seluruh anggota Jajaran Kodim 1617/Jembrana, Anggota Yonif Mekanis 741/GN serta Subdenpom IX/3-2 Negara.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E.,M.M., Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Jembrana Benny Octavianus, S.H.,M.H., Wadan Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Topan Novianto, Danyon Brimob Detasemen C Gilimanuk Kompol Rana, Dansub Denpom IX/3-2 Negara Kapten Cpm Doni Kristian, S.H., Sekda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada S.H., M.H., Para Asisten Sekda Kabupaten Jembrana, Komisioner KPU Kabupaten Jembrana Divisi Hukum I Nengah Suardana, Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan, ST, Kaban Kesbangpol Kabupaten Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana, SE. M.Si, PLT BPBD Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Darma Putra, S. Sos.

Dandim 1617/Jembrana selaku pimpinan apel dalam sambutannya mengatakan apel gelar pasukan Jajaran TNI di wilayah Kabupaten Jembrana yang diprakarsai Kodim 1617/Jembrana digelar dalam rangka kesiapan mendukung pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 dimana dalam pelaksanaan nantinya TNI akan selalu berkoordinasi dengan Polres Jembrana dalam perbantuan TNI (Back Up) kepada pihak Kepolisian.

Kodim 1617/Jembrana serta Jajaran TNI di wilayah Jembrana telah menyiapkan sebanyak 100 orang personel termasuk menyiapkan dan melatihkan 1 SST Penindakan Huru Hara (SST) Kodim 1617/Jembrana yang siap memback pihak Kepolisian. Di samping hal tersebut kekuatan dalam jumlah besar telah disiagakan (standby) di masing-masing satuan baik yang siaga di Makodim 1617/Jembrana maupun Yonif Mekanis 741/GN yang nantianya siap digerakan apabila terjadi perkembangan situasi yang tidak diinginkan.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Jembrana dapat berlangsung dengan aman dan lancar namun kita juga selalu siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang tidak diinginkan”, tegas Dandim.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1617/Jembrana yang telah menyiapkan pasukan dalam mendukung pengamanan Pilkada Jembrana Tahun 2020. Dimana dalam setiap Pilkada dari tahun ke tahun Jembrana selalu aman namun demikian perlu adanya langkah antisipasi semua pihak demi terwujudnya Pilkada Jembrana Tahun 2020 yang aman dan kondusif.

Situasi Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 saat ini tentunya timbul ketakutan masyarakat untuk datang ke TPS, sehingga Bupati mengajak kepada segenap aparat TNI-Polri dan instansi terkait serta semua pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Pilkada Jembrana dalam keadaan aman dari huru hara maupun Virus Corona sehingga masyarakat tidak takut datang ke TPS

Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., yang hadir mewakili Kapolres mengatakan Polres Jembrana dalam hal ini telah melakukan formulasi pengamanan yang melibatkan pasukan dari Polres, Brimob maupun backup dari jajaran Dalmas Polda Bali

“Kami juga menyiapkan rencana bantuan dari rekan-rekan TNI yang ada di Kabupaten Jembrana dan juga melibatkan Satpol PP, Pemadam Kebakaran serta Pecalang”, ungkap Waka Polres

Lebih lanjut dirinya menerangkan pengamanan Pilkada Jembrana tidak bisa dilakukan secara parsial atau sendiri sendiri sehingga perlu mengadopsi wawasan nusantara jadi harus ada satu kesatuan dan kebersamaan serta koordinasi antara masing-masing instansi agar Pilkada Jembrana yang damai terwujud .

Sebelumnya dalam upaya persiapan menjelang pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta mengantisipasi terjadinya perkembangan situasi di wilayah Jembrana, Kodim 1617/Jembrana memberikan pelatihan Penindakan Huru Hara (PHH) kepada seluruh personelnya.

Previous Para Pedagang Pasar Wongaye Dukung Paslon Amerta Bisa Beri Perubahan Kota Denpasar
Next Pedagang Pasar Poh Gading, Ingim Paslon Amerta Jika Terpilih Memperhatikan Nasib Masyarakat Kecil

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *