Awali Tugas, Pangdam IX/Udayana Kunker dan Beri Pengarahan di Rindam IX/Udayana


Tabanan, suryadewata.com

Hari pertama melaksanakan tugas, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak langsung melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan dan sekaligus mengikuti kegiatan Vidcon yang di pimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa terkait kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas penebalan Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, pada Jumat (27/11/2020).

Setibanya di Mako Rindam IX/Udayana, Pangdam bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut dengan tari penyambutan yaitu Tari Sandat Serasi dan dilanjutkan pengalungan bunga kepada Pangdam IX/Udayana serta penyerahan Buket Bunga kepada Ketua Persit KCK PD IX/Udayana.

Dalam kegiatan melalui Vidcon tersebut pada intinya Kasad melaksanakan pengecekan kesiapan personel maupun materiil dan menekankan agar para Prajurit yang tergabung dalam Satgas selalu disiplin dalam melaksanakan tugas penebalan Apter di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Usai kegiatan Vidcon, Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan khususnya kepada 94 orang Prajurit Kodam IX/Udayana yang sedang melaksanakan pratugas untuk tugas penebalan Apter.

Pada intinya disampaikan, bahwa sebagai prajurit dalam melaksanakan tugas harus selalu fokus baik hati maupun pikiran, karena tugas tersebut adalah tugas negara untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di sana.

Diharapkan dalam melaksanakan penugasan ini jangan sampai melakukan pelanggaran, karena satu orang saja melakukan pelanggaran akan bertampak pada satu Satgas. Mendapat penugasan seperti ini jadikan sebagai suatu kebanggaan sebagai seorang tentara.

Setiap perorangan harus bisa menilai apa yang harus dilakukan dan jangan menganggap remeh tugas, tapi kerjakan dan lakukan yang terbaik serta yakinkan aman. Sehingga selesai dalam melaksanakan tugas akan memiliki pengalaman dan cerita tersendiri terkait tugas yang telah dilaksanakan.

Jaga kesehatan, komunikasi baik dengan keluarga dan selalu fokus dalam kegiatan penugasan. “Tetap semangat, berdoa dan jaga kesehatan”, tutup Pangdam.

Hadir mendampingi Pangdam pada kegiatan Vidcon diantaranya Danrindam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Aspers Kasdam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy dan Kapendam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Previous Hari Ini Gabungan Operasi Yustisi Polres Bangli Tindak 3 Pelanggar Prokes di Kelurahan Cempaga
Next Sinergi Bondres Polres Klungkung dengan Desa Adat Semarapura Sosialisasikan Prokes

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *