Calon Perbekel I Made Kamajaya : Pariwisata Desa Tibubeneng Harus Terus Dikembangkan


Badung – suryadewata.com

Calon incumbent Perbekel desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung,  I Made Kamajaya mantap maju dalam Pemilihan Perbekel serentak tanggal 7 Pebruari 2021 mendatang

I Made Kamajaya menjelaskan Desa Tibubeneng merupakan desa pariwisata yang telah dikenal oleh wisatawan domestik maupun manca negara. Sektor pariwisata harus terus dikembangkan dan dipoles lagi guna menarik minat wisatawan sehingga tetap eksis menjadi desa tujuan wisata. Itu harus dipelihara dan dipertahankan.

Dibalik perkembangan majunya pariwisata ada resiko tinggi menyangkut masalah : lingkungan dijaga dengan baik sampah, ruang hijau, estetika, serta keamanan.

” Sektor keamanan sangat penting dijaga karena wisatawan yang datang berlibur ingin tenang dan nyaman selama tinggal di Bali
Untuk itu keamanan harus hadir dan  terjamin ” ucap Kamajaya dikediamanya, Jumat 22/01/2021

Kedepan ini kami akan  merancang sistim keamanan terpadu bersinergi dengan pihak Kepolisian, TNI, Pecalang, Linmas , security check. Selain peningkatan SDM juga akan dilengkapi  dengan peralatan. Keamanan akan  dituangkan dalam Perdes dimana setiap pengusaha wajib memasang CCTV diareal masing – masing.

Ditempat strategis dan blanksport harus dipasang CCTV meliputi seluruh wilayah desa sehingga bisa dipantau melalui markas kendali keamanan mampu bertindak cepat bila ada tindakan melanggar hukum.

” kami sudah membuatkan konsepnya dan dari penganggaranya karena cukup besar akan dipakai dana desa dibantu dana dari sponsor ” jelasnya.

Dari sisi ketahanan ekonomi belum ada jaminan kesejahteraan masyarakat dari kemajuan pariwisata, belum berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat . Untuk itu SDM masyarakat harus ditingkatkan, diharapkan mampu melihat dan mengambil peluang usaha dari pariwisata.

Masyarakat harus bangkit bangun dari mimpinya jangan menjadi obyek tetapi mempu menjadi subyek dari pariwisata. Perkembangan pariwisata sifatnya semu, karena perusahaan yang ada kebanyakan dimiliki oleh orang luar baik dari golongan ekonomi kecil sampai besar.

Itu menjadi sebuah tantangan bagaimana saya bisa mendorong agar masyarakat mempunyai semangat wirausaha. Dari penganggaran kami akan dorong dengan bekerjasama dengan lembaga keuangan yang ada di desa seperti LPD, Bumdes sehingga masyarakat dari segi permodalan ada kemudahan kredit dan bunga ringan.

Pasar tradisional juga akan didirikan untuk membangun ekonomi kerakyatan membangkitkan jiwa enterprener terutama dikalangan anak muda bisa memiliki usaha sendiri.

Meningkatan SDM anak muda kami juga menyekolahkan anak – anak yang kurang mampu agar mereka bisa bersaing didunia pariwisata.

” Itulah langkah – langkah yang saya lakukan bila diberi kepercayaan untuk kembali menjadi Perbekel desa Tibubeneng ” tegas Kamajaya

Previous I Ketut Umbara Maju Calon Perbekel Mengwi Sederet Ide dan Prestasi Majukan Ekonomi Kerakyatan
Next Kabag Ops Kompol Wayan Suana  Pimpin Apel Kesiapan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Terpilih

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *