Apa Saja Faktor Pengikat ‘Tukang Makan’ di The Rice Coffee & Grill?

Salah satu menu di RCG

SuryaDewata | Denpasar | Tukang makan (Food Hunters) di seputaran Denpasar barat dan Abiansemal tentunya tidak asing lagi dengan resto kekinian bernama The Rice Coffee & Grill (RCG). Secara kapasitas, resto ini sedikit lebih kecil dari Segara Bamboo. Jarak keduanya kurang dari 15 menit.

Kami pernah late lunch di RCG setelah melakukan riset komentar penikmat sebelumnya di Google. Predikat 4.7/5 dengan bobot 88 total ulasan, cukup meyakinkan kami untuk mencoba hidangannya. Komentar mereka boleh dikatakan mendekati kenyataan.

Lantas, faktor apa saja yang kerap mereka bahas setelah dibuat kenyang oleh tim RCG?

#01. Faktor View
Faktor ini paling banyak disebut di kolom review. Mereka menyukai hamparan sawah di sekitar resto. Di dalam area restonya sendiri juga banyak tanaman. Alhasil, selain menikmati makanan, pengunjung juga disuguhkan oksigen yang melimpah.

“Good food and nice view. And very good service,” oleh Ernawati Iswoyo.

Aneka masakan ayam dan bebek di RCG

#02. Faktor Kualitas
Waktu itu kami hanya memesan Pizza dan Pancake, mengingat terlalu dininuntuk makan malam. Tidak ada yang perlu kami bahas soal Pizzanya, yang jelas kami menukmatinya. Tumpukan Pancake hangat ditemani kopi lokal membuat kami puas sore itu. Rata – rata pengunjung sebelumnya juga mengatakan suka dengan hampir semua menunya. Sepertinya kami musti kembali untuk mencoba Chicken Parmigiano, Sup Ikan dan Ayam atau Bebek Timbungannya. Presentasinya sangat menggoda.

“Makanan enak. Harga terjangkau. Pelayanan ramah. Tempat juga bagus sekali,” oleh Made Krisna, yang juga memaparkan harga makanan di ulasannya.

Area belakang yang cocok untuk event

#03. Faktor Space
Saat baru masuk dari parkiran, di depan kasir, terdapat beberapa meja yang muat sekitar 20 orang. Di sektor tengah, setelah area kasir tadi, ada dua tempat makan dengan kapasitas persis sama, sekitar 25 orang. Masing – masing dikelilingi kolam ikan, lengkap dengan pancuran air dari mulut kodok hijau.

Di sektor akhir merupakan lapangan hijau lengkap dengan panggungnya. Area ini bisa muat sekitar 60 orang dan sudah sering digelar event, mulai dari acara kantor, pernikahan, bahkan perhelatan model.

“Rasa mantap dan harga terjangkau. Cocok bersama keluarga,” oleh Catur Muliawan.

#04. Faktor Pelayanan
Walaupun baru buka setahun, karyawan RCG cukup hatam dengan tugas – tugasnya. Mereka ramah dan responsif jika diperlukan. Memang, ada sedikit penyesuaian saat pandemi, dimana mereka juga mempekerjakan staff magang dari berbagai sekolah kejuruan. Jadi bisa dimengerti jika ada sentuhan berbeda di sektor layanan. Semuanya masih bisa ditoleransi.

“Viewnya bagus. Makanannya enak, staff nya juga ramah,” oleh Amy Asih.

Menu makanan dan minuman di RCG

#05. Faktor Harga
Sektor ini sedikit kontroversial. Banyak yang bilang harganya cukup terjangkau, tapi ada pula yang nyeletuk kemahalan. Jujur, harga sangat sulit untuk diperdebatkan. Resto besar dengan banyak staff dan parkiran luas, sudah pasti harga makanannya akan terkatrol. Berikut contekan harga makanan dan minumannya: Aneka jus buah 25k; Mocktails antara 20k hingga 27k; kopi antara 10k sampai 20k; dan Smoothies 25k. Kemudian untuk makanan: pilihan starters antara 15k sampai 25k; main course 27k – 55k; aneka ikan 45k, bebek 65k dan nasi goreng 35k; pilihan penutup mulai 12k hingga 25k.

“Kopinya sangat berkualitas, tetapi harganya mumer banget,” oleh I Wayan Bertayuda.

Selanjtnya, untuk booking dan informasi lainnya bisa huhungi: 0361-9074051. Alamat: Jl. Carik Aban, Darmasaba, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80351.

Related Posts

Leave a Reply