Babinsa Kodim 1617/Jembrana Edukasi Anak Sekolah Usia Dini, Pentingnya Prokes dan Manfaat Vaksinasi Cegah Covid 19.

Jembrana, SuryaDewata

Di mulainya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di masing masing sekolah menjadi atensi Kodim 1617/Jembrana dalam mencegah penyebaran Covid-19. Melalui peran Babinsa di masing masing wilayah binaan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan pun dilakukan oleh para Babinsa.

Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana, terjun langsung dengan mendatangi sekolah sekolah yang ada di wilayah binaan masing masing. Kehadiran Babinsa tersebut guna menjalin komunikasi dan koordinasi kepada pihak sekolah agar dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas dimasa Pandemi Covid-19 penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap dipatuhi.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam keterangannya, Kamis (6/01/2022) mengungkapkan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas dimasa Pandemi Covid-19 saat ini penerapan protokol kesehatan hendaknya menjadi atensi semua pihak. Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer serta mewajibkan penggunaan masker secara benar.

“Melalui himbauan langsung ke sekolah sekolah diharapkan dapat menyadarkan para siswa siswi usia dini, agar tertib dan disiplin mematuhi Protokol kesehatan dan sadar akan pentingnya vaksinasi sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” Jelas Dandim Haruna

Dikatakan Dandim Haruna, peran para guru dalam mengawasi para siswa di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknyapun sangat penting agar proses pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik. Disamping hal tersebut kesadaran dari para siswa akan penerapan protokol kesehatan pun menjadi hal yang harus diperhatikan dan sangat mutlak sehingga diharapkan tidak akan memunculkan cluster baru penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat.

Related Posts

Leave a Reply