Bangun Kesadaran 3M Dan 3T, Kodim Bangli Terus Menerus Edukasi Prokes

Bangli – Surya Dewata

Menyikapi perkembangan Covid-19, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini sehingga diharapkan menjadi sebuah kewajiban, bahkan diharapkan menjadi gaya hidup baru untuk itu diperlukan usaha keras semua pihak untuk mewujudkannya.

3M dan 3T yang merupakan satu paket sudah menjadi kebutuhan dan standar hidup bagi orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak tertular virus Covid 19. Dimana di wilayah Kabupaten Bangli status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum dinyatakan berakhir akibat masih ditemukannya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Secara rutin Kodim 1626/Bangli bersama Tim Gabungan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangli melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat sekaligus mengedukasi secara gencar 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sementara itu pemerintah mendukung dengan memaksimalkan tracing, testing, dan treatment (3T) dengan melakukan edukasi di Wilayah Kecamatan Bangli. Kamis (21/10/2021).

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan operasi yustisi yang dilakukan personel Kodim 1626/Bangli bersama tim gabungan adalah sebagai wujud nyata untuk menekan penyebaran Covid-19 karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Program vaksinasi menjadi harapan besar untuk segera mengakhiri Covid-19. Namun masyarakat diminta mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menaati protokol kesehatan baik 3M dan 3T.

“ Mengajak masyarakat Bangli untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangli disiplin Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai Pilar pengendalian dan menghakiri pandemi harus dilakukan bersama dengan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Program Vaksinasi Covid-19.” Jelas Dandim Bangli

Dandim menghimbau seluruh masyarakat agar selalu menerapkan 3M serta mendukung pelaksanaan 3T serta mendukung program vaksinasi Covid-19 yang terus digencarkan pelaksanaannya oleh pemerintah.

Related Posts

Leave a Reply