Dandim 1617/ Jembrana Lepas Personel BKO Ke Kodam XVII/ Cendrawasih.

Jembrana, Surya Dewata

Suasana khidmat menyelimuti Acara pelepasan 1 orang personel Kodim 1617/Jembrana A.n. Sersan Dua Haryanto Efendi dalam rangka penugasan BKO sebagai Aparat Teritorial Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih yang dilaksanakan di Halaman Makodim 1617/Jembrana, Jln. Ngurah Rai No. 135 Jembrana, Kamis (02/12/2021).

Acara dipimpin oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos yang dihadiri oleh para Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Militer dan PNS Kodim 1617/Jembrana

Dalam Arahannya Dandim 1617/Jembrana menyampaikan bahwa tugas yang diemban sebagai Aparat Teritorial (Apter) wilayah Kodam XVII/Cendrawasih merupakan tugas yang mulia sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang harus bisa kita jawab sebagai tantangan tugas dengan penuh semangat dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas/ amanah sebagai aparat teritorial kewilayahan yang selalu dekat dengan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim berpesan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas serta selalu membawa nama baik Satuan Kodim 1617/Jembrana dimanapun berada. Doa pimpinan dan rekan2 di Kodim Jembrana serta istri/anak di rumah akan selalu menyertai setiap langkah kamu di medan tugas.

”Setibanya di daerah penugasan, jangan lengah, jangan menganggap situasi disana aman, selalu waspada gunakan Naluri intelijenmu, laksanakan setiap kegiatan dengan body sistem sesuai protap, dekati tokoh tokoh agama, tokoh adat, galang mereka sehingga mereka simpati sama kita untuk mendukung keberhasilan Tugas ,” harap Dandim.

Sampai saat ini Kodim 1617/Jembrana sudah menugaskan 6 orang anggotanya yang diberangkatkan secara periodik ke Papua yang tergabung dalam Satgas Teritorial di jajaran Kodam lX/Udayana, Ada yg sudah selesai, ada yang masih melaksanakan penugasan dan ada yang baru akan berangkat melaksanakan penugasan.

“Mereka akan bertugas untuk bekerja sama dengan pemerintah dan aparatur pemerintah lainnya serta tokoh masyarakat setempat, tak hanya menciptakan keamanan di wilayah tugasnya, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat setempat.” Pungkas Dandim.

Related Posts

Leave a Reply