FISIP Unud Gelar International Relations Competition Perluas Wawasan dan Kemampuan Siswa SMA/K Bidang Akademik

Surya Dewata – International Relations Competition merupakan kegiatan kompetisi bagi anak-anak SMA/K se-Indonesia untuk memperluas wawasan dan kemampuannya di bidang akademik. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana ini memiliki dua rangkaian utama yaitu rangkaian lomba daring dan juga puncak acara, seperti presentasi peserta dan penilaian hybrid juri.

 Rangkaian kegiatan International Relations Competition tahun ini dimulai pada 1 Juni 2022 dan mencapai puncak acara pada 6 Agustus 2022. Ada tiga cabang kompetisi di IRC 2022, seperti poster, essay, dan speech competition. Peserta diberikan kebebasan untuk memilih subtema yang telah ditentukan yang terdiri dari pendidikan, lingkungan, ekonomi kreatif, teknologi informasi, dan sosial budaya. 

Dengan mengusung tema “Inovasi dan Kreasi Gen Z Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Globalisasi”, Kompetisi Hubungan Internasional ini diharapkan mampu mendorong peserta untuk mengasah kreativitas, wawasan keilmuan, serta membangkitkan semangat dalam mengembangkan diri di era globalisasi. globalisasi sehingga mereka dapat menjadi generasi yang unggul.

http://www.unud.ac.id

Related Posts