H.I Denpasar Sambut Calon Mahasiswa HOSES Program Pendidikan Gratis Kerja Kapal Pesiar

Denpasar – Surya Dewata

Direktur Hotel & Cruise International College (H.I) Denpasar, Gede Janardana, sambut kedatangan dua calon mahasiswa program HOSES, didampingi orangtua masing – masing, di kantor H.I Denpasar, Senin, 23/1/2024.

HOSES Program yang diluncurkan pada 13 Nopember 2023, diinisiasi oleh Hotelarious Management bersama Yayasan Bhumi Bali Swari (YBBS), berkomitmen untuk membantu siswa tidak mampu, baik dari kalangan keluarga maupun umum, mendapatkan pendidikan gratis di Hotel and Cruise International College Denpasar (HCIC).

Gede Janardana juga memaparkan secara rinci manfaat kolaborasi H.I dengan Hotelarious dan YBBS :

Pertama ereka akan mendapatkan prioritas tempat tinggal di Dormitory milik H.I.

Ke dua Prioritas untuk mendapatkan pekerjaan harian (daily worker) pada saat akhir pekan, sehingga bisa meringankan biaya hidup selama menempuh pendidikan

Ketiga mereka juga akan diprioritaskan untuk magang di luar negeri, dimana nantinya akan mendapatkan uang saku dengan nominal beragam, misalnya, dengan magang di Taiwan anak – anak bisa mengantongi uang saku hingga Rp. 9.5 juta per bulan.

Ke empat mereka bisa menghemat biaya dokumen mengingat kami memiliki fasilitas tersebut

Ke lima jika mereka ingin kerja di kapal pesiar, kampus akan menyediakan layanan finansial dengan bunga rendah. Adapun syaratnya yaitu prilaku yang baik selama menimba ilmu di kampus kami

Komang Swesen selaku Direktur Hotelarious Management mengatakan diisamping dana tetap yang disediakan oleh pihak Hotelarious, mereka juga berhasil menggalang dana sebesar Rp. 9 jutaan pada 21 Nopember 2023, di Kelapa Muda Pool and Eatery Ubud.

“Kami komitmen mendanai satu anak per tahun ajaran, namun karena kami mendapat suntikan dana kurang lebih Rp. 9 jutaan. Maka dari itu kami bisa membantu dua calon mahasiswa untuk mengikuti HOSES Program tahun ini ,” jelas Komang Swesen

Adapun kedua calon mahasiswa tersebut meliputi, Putu Andika Suwambawa (18) yang kini bersekolah di SMK PGRI 5 Denpasar. Sementara Putu Aryanta Putra Atmaja kini menempuh Semester akhir di salah satu sekolah kejuruan di Singaraja.

Salah satu orangtua calon siswa, Ketut Maruta, sangat mengapresiasi program ini dan berulangkali mengucapkan terimakasih atas prioritas yang telah di berikan kepada anak nya.
“Saya selaku orangtua sangat mengapresiasi program ini, dan saya titipkan anak saya disini untuk menjadi anak yang sukses dikemudian hari,” ucap Ketut penuh syukur.



Related Posts