Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Abiansemal Lancar Sesuai Juknis

Mangupura – Surya Dewata

Hari ke 4 PPDB di SMAN 1 Abiansemal, kabupaten Badung berjalan lancar seperti sekolah SMA maupun SMK se Bali karena sudah melalui persiapan dan sosialisasi sesuai juknis dari Disdilira Provinsi Bali, pendaftaran secara online melalui link yang disediakan oleh Disdikpora Provinsi Bali
https://smabali.siap-ppdb.com

Kepala SMAN 1 Abiansemal,
I Ketut Hariwirawan, SPd, MPd. menjelaskan PPDB berjalan sesuai Juknis yang telah ditetapkan oleh Gubernur Bali berpedoman pada Peraturan Gubernur Bali Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan serta Keputusan Gubernur Bali Nomor: 288/03-A/HK/2022 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Pada SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2022/2023.

” Pendaftaran PPDB mulai tanggal 22/06/2022 sampai 25/06/2022 pengalaman dari hari pertama hingga hari ke 4 hari ini PPDB berjalan dengan lancar ,” jelasnya.

Dihari pertama banyak melayani siswa dan orang tua siswa oleh petugas panitia di posko pelayanan membantu bagi yang belum faham atau mengerti tata cara pendaftaran PPDB kalaupun sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi.

” Syukur di hari k| 2 siswa dan orang tuanya tidak ada lagi yang datang ke posko artinya mereka sudah memahami cara mendaftar secara online dari rumah ,” ucapnya

Tetap berjalan sesuai dengan instruksi bapak Kadis bahwasanya pelaksanaan PPDB tahun 2022 mengacu kepada juknis yang sudah ada dan sudah disosialisasikan sebelumnya.

Disinggung banyaknya lulusan siswa yang mungkin tidak tertampung di sekolah negeri karena rombel serta tenaga guru tidak mencukupi, Hariwirawan mengatakan kita mengikuti semua kebijakan dari Dinas Pendidikan, jadi kita tidak memiliki kebijakan untuk itu dan kita tidak berani mengambil kebijakan sendiri.

Ditambahkan untuk kuota siswa di SMAN 1 Abian Semal mencari 288 siswa dimana ada 8 rombel dengan masing rombel diisi 36 siswa.

” PPDB kali ini berbeda dengan tahun lalu itupun tidak ada kendala karena sudah ada panitia dibantu adik-adik dari OSIS memberikan bantuan tata cara mendaftar melalui online ,” imbuh I Ketut Hariwirawan,

Related Posts