Pemkab Jembrana Bagikan Bendera Merah Putih Bangkitkan Nasionalisme,

Jembrana – Surya Dewata

Wakil Bupati Jembrana,
I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) pada Hari Senin (8/8) menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Camat se-Kabupaten Jembrana bertempat di depan Kantor Bupati Jembrana. 

Acara diawali dengan upacara penyerahan Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, I Ketut Eko Susila Artha Permana, S.E., dengan Wabup Ipat sebagai Pembina. 

Dalam sambutannya, Ipat sapaan akrab Wabup Jembrana mengatakan bahwa penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih ini adalah program dari Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, menyerahkan 10 juta Bendera Merah Putih keseluruh masyarakat Indonesia.

Targetnya, bendera tersebut bisa dibagikan kepada  masyarakat yang belum memilikinya.

”  Ini dengan tujuan untuk dikibarkan didepan rumah masyarakat selama sebulan di bulan peringatan kemerdekaan (Agustus). Sehingga meriah dan semarak dengan berkibarnya Bendera Merah Putih keseluruhan pelosok Indonesia,” ungkap Ipat. 

Sementara di Jembrana sendiri target bisa diserahkan 1000 bendera Merah Putih.

” secara simbolis 200 Bendera kepada masing-masing Camat se-Kabupaten Jembrana. Nantinya Bapak Camat yang mengatur teknis pembagian ke masyarakat”, tutur Ipat. 

Setelah penyerahan simbolis, Wabup bersama sekda Budiasa, menyerahkan Bendera Merah Putih secara langsung kepada warga masyarakat Jembrana secara langsung. 

Bendera dibagikan kepada masyarakat  yang melewati jalan di depan Kantor Bupati Jembrana, Jalan Surapati .

Agar tepat sasaran,  Wabup menanyakan terlebih dahulu apakah warga sudah memiliki bendera dan mengibarkannya. Sehingga yang diberikan Bendera adalah diutamakan yang belum memiliki untuk dikibarkan  di depan rumah masing-masing. (Ngurah/Prokopim)


Related Posts