Pernah Nyaris Mati, Togar Situmorang Fasilitasi Vaksin Booster di Kantornya

Kantor Togar Situmorang Law Firm, tempat berlangsungnya vaksinasi Booster

SuryaDewata, Denpasar | Advokat kondang Togar Situmorang melayani Vaksin  Booster bagi kalangan yang membutuhkan. Acara ini merupakan kerjasama antara Togar Situmorang Law Firm dengan Polsek Dentim dan Polresta Denpasar, Kamis 11/3/2022.  

Satgas Covid-19 yang terdiri dari Nakes dan pihak kepolisian mulai memberikan vaksin pada jam 8 pagi. Setidaknya empat Nakes yang dilibatkan, serta beberapa petugas kepolisian yang bertugas pada bagian administrasi, sekaligus pengamanan. Seluruh staff Togar Situmorang Law Firm juga dilibatkan dalam aksi mulia ini, mengingat distribusi vaksin kebetulan dilakukan di kantor beliau di Jl. Gatsu Timur No. 22, Denpasar Timur.

Togar Situmorang

Togar menargetkan sebanyak mungkin masyarakat yang layak mendapatkan dosis Booster ini. Layak dalam artian sudah mengantongi sertifikat vaksin dosis ke dua, dengan jeda minimal enam bulan serta diharuskan membawa KTP.

“Target kami sebanyak – banyaknya, tapi sayangnya vaksin tidak boleh terekspos lebih dari tiga jam. Makanya vaksinasi hari ini hanya berlangsung selama tiga jam saja,” cetus beliau ketika ditemui di ruang kerjanya.

Togar juga menjabarkan jika ia pernah terkena varian Delta, yang membuatnya dirawat selama dua bulan di Rumah Sakit Bali Mandara. “Saya sudah hampir mati waktu itu (Juli 2021). Tapi untungnya semua pihak menolong saya dengan cekatan, mulai dari perawat, petinggi Rumah Sakit hingga Gubernur Koster,” paparnya rinci.

Suasana di ruang vaksin

Iapun berjanji untuk membantu warga jika dilimpahi kesehatan, setelah melalui near death experience (pengalaman hampir mati). Tak terhitung berapa warga yang sudah dibantu sejak saat itu. Mulai dari pembagian sembako, gerilya ke panti – panti asuhan, menjadi mediator bagi rakyat kecil serta memfasilitasi penyaluran vaksin.

“Renungan saya waktu dirawat sangat sederhana. Harta saya tidak berarti jika saya tidak bermanfaat bagi warga. Saya akan membantu warga lain sebagaimana bantuan yangvsaya terima saat dirawat. Saya tidak mau hanya kaya harta tapi miskin hati,” kenangnya semangat.

Sampai jam 11 siang tadi tercatat sekitar 150 orang yang menerima vaksin Booster di kantornya.[SWN]

Related Posts

Leave a Reply