Prodi Sarjana Teknik Sipil Unud Kembali Melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Mengwi

Mangupura – Surya Dewata

Program Studi Sarjana Teknik Sipil Universitas Udayana kembali melakukan pengabdian masyarakat pada tanggal 11 September 2022. Pengabdian masyarakat merupakan salah satu instrumen pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain Pendidikan dan Penelitian. Lokasi kegiatan berada di Pura Desa Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. 

Kegiatan pengabdian ini melibatkan 16 orang dosen dan 1 orang pegawai. Pengabdian masyarakat dimulai pukul 09.00 WITA yang dibuka oleh sambutan Kelihan Desa Adat Mengwi dan Ketua PSSTS Unud. 

Menurut Kelihan Desa Adat Mengwi, Anak Agung Gelgel, kegiatan pengabdian yang dilakukan di Pura Khayangan Desa lan Puseh, Desa Adat Mengwi antara lain pengukuran luas dan pemetaan areal pura. Pura Khayangan Desa lan Puseh Desa Adat Mengwi ini diperuntukkan untuk kegiatan keagamaan masyarakat dari 13 banjar adat di sekitar pura. Kegiatan ini termasuk dalam program pendataan aset milik desa adat.

Oka Suputra, selaku Ketua Pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat ini menambahkan, output kegiatan pengabdian ini tidak hanya berupa peta, posisi penempatan, dan penamaan pelinggih yang ada di Pura Khayangan Desa lan Puseh Desa Adat Mengwi, namun akan diunggah pada website yang dikelola oleh Pemerintah Desa Mengwi sebagai informasi untuk masyarakat agar lebih mengenal aset-aset desa adat.

Sumber http://www.unud.ac.id

Related Posts