Pupar LPPM Unud Sabet Penghargaan Peringkat I Rilis Pemberitaan Terbaik.

Denpasar – SuryaDewata

Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.JPU memberikan kejutan akhir tahun kepada civitas akademika yang berprestasi. Dalam acara bertajuk “Penganugerahan Refleksi Akhir Tahun 2021”, Pusat Unggulan Pariwisata Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Pupar LPPM Unud) menyabet peringkat I rilis pemberitaan terbaik.

Ketua PUPAR Ir. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc., Ph.D menyatakan terkejut sekaligus bangga yang diterima institusi yang dipimpinnya. “Saya tidak menyangka akan mendapatkan anugerah dari Bapak Rektor Unud, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Beruntung saya mengikuti kegiatan tersebut secara daring,” jelas dosen FTP Unud itu.

Agung Suryawan menyampaikan apresiasi kepada peneliti yang aktif mengelola pemberitaan Pupar dan menyampaikan terima kasih kepada Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M.Litt dan Dr. I Made Sarjana, SP., M.Sc. yang berkolaborasi menjadi public relation (PR) bagi Pupar. Lebih jauh diceritakan,

Agung Suryawan menunjuk dua peneliti tersebut mengelola pemberitaan Pupar untuk media umum maupun internal pada website: https//puparunud.or.id karena keterampilan khusus kedua peneliti tersebut di bidang jurnalistik.

Prof. Dr. I Nyoman Putra, M.Litt menyatakan semua civitas akademika Unud harus bertindak sebagai humas bagi lembaga tempatnya bernaung.

“Sebarkanlah berita baik tentang Unud sebanyak-banyaknya sehingga Unud tetap menjadi kebanggaan masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya,” jelas mantan Ketua Prodi Magister Pariwisata Unud itu.

Ditambahkan, di Unud ada banyak data dan fakta yang mesti dikomunikasikan secara tepat kepada masyarakat. Berita tentang Unud, katanya, mesti mampu mencerdaskan masyarakat dan menguatkan citra baik Unud bagi khalayak.

Sementara itu Dr. I Made Sarjana mengatakan predikat rilis pemberitaan diraih Pupar karena kegiatan bernilai berita yang dilakoni atau diciptakan para peneliti Pupar sangat banyak. Peneliti Pupar, tutur dia, bekerja secara sungguh-sungguh dalam mewujudkan lembaga tempatnya berkiprah sebagai pusat unggulan yang bukan sekedar nama alias nyata adanya.

Koordinator Jubir Unud Dr. Senja Pratiwi juga menjelaskan, ada tiga lembaga yang menyabet predikat sebagai fakultas/unit dengan rilis berita terbaik periode 25 September-25 Desember 2021.

Selain Pupar di peringkat I, ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis di peringkat II dan Fakultas Teknik di peringkat III. Sementara kategori pengirim berita terbanyak diraih Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Pariwisata serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sementara itu, LPPM Unud, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Hukum meraih predikat sebagai fakultas/unit dengan berita terbanyak yang dimuat di media periode 25 September – 25 Desember 2021.

“Semoga apresiasi ini semakin memotivasi Bapak, Ibu Tim UPIKS & Tim Laman Fakultas untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pemberitaan di lingkungan fakultas atau unit masing-masing. Terima kasih untuk kerja samanya di tahun 2021, semoga 2022 menjadi lebih baik lagi,” tandas Koordinator Jubir Unud. 

Sumber: http://www.unud.ac.id

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *