Rayakan Hari Konservasi Alam Nasional, Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud Lakukan Penanaman 1,000 Terumbu Karang

Mangupura – Surya Dewata

Dalam rangka merayakan Hari Konservasi Alam Nasional, Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Pantai Pandawa yang terletak di Desa Adat Kutuh, Badung Bali, Minggu (14/08/2022)

Kegiatan ini yang bertepatan pula dengan hari jadi Provinsi Bali. Dimana kegiatan ini diselenggarakan oleh Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat Kutuh bekerjasama dengan bebagai stakeholder dan juga ratusan pelajar dari tingkat TK hingga Universitas.

Penanaman 1.000 Terumbu Karang tersebut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lain yang melibatkan peserta secara aktif seperti Pembersihan Pantan, Lomba Menggambar, Lomba Mewarnai, Lomba Video Reels. Doorprize dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Hal ini tentu menarik minat animo yang sangat tinggi dari peserta dan warga sekitar.

Dalam acara ini, Dekan Fakultas Kelautan Perikanan, Prof. Wayan Nuarsa datang secara langsung dan melakukan penanaman terumbu karang secara simbolis di Kawasan Pantai Pandawan. Beliau mengapresiasi setinggi-tingginya usaha panitia yang sudah menyiapkan segala kegiatan dalam penanaman 1.000 terumbu karang ini. “Saya rasa ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain dapat melestarikan lingkungan laut secara langsung melalui penanaman terumbu karang, sekaligus bisa mengedukasi anak-anak sehingga nantinya dapat menjaga dan melestarikan terumbu karang yang sudah ditanam,” ujarnya.

Selain Dekan FKP, dari Fakultas Kelautan dan Perikanan juga menghadirkan dosen-dosen yang memiliki bidang minat pada konservasi laut, juga puluhan mahasiswa ikut hadir baik dari BEM FKP maupun Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HIMASILA) dan Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASPERA).

Sumber : http://Unud.ac.id

Related Posts