Siswa SMA Negeri 2 Denpasar Raih Medali Emas di Thailand

Denpasar – Surya Dewata

Dibawah kepemimpinan Kepala SMA Negeri 2 Denpasar I Gede Eka Mahendra, S.Pd. M.Pd, para siswanya berhasil meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Contohnya prestasi di akademik, baru-baru ini para siswa SMA Negeri 2 Denpasar meraih prestasi di bidang sains untuk Kelompok Ilmiah Remaja (KIR).

Para siswa saat itu berhasil meraih medali emas yang lombanya diadakan di Thailand, dan untuk lomba di Mandalika para siswa hanya berhasil menjadi juara favorit.

Begitupula di Universitas Ngurah Rai, para siswa juga berhasil meraih juara I, II, III dan juara umum untuk KIR.

“Sementara di lomba Bahasa Inggiris para siswa berhasil meraih juara I, II dan harapan I,” kata Gede Eka Mahendra, Rabu 20 Maret 2024.

Lanjutnya, untuk di non akademik, para siswa juga berhasil berprestasi. Prestasi yang menonjol adalah di olahraga basket dengan menyandang status master basket.

SMA Negeri 2 Denpasar baru-baru ini juga berhasil mendapat reward dari Dinas DLHK Kota Denpasar sebagai sekolah yang memiliki taman lingkungan terbersih.

“Pada tahun 2024 kembali ditunjuk untuk mengikuti lomba taman lingkungan bersih, dan semoga hasil riward dari Dinas DLHK Kota Denpasar kembali bisa dipertahan,” terang Gede Eka Mahendra yang jiga berhasil memperoleh sertifikat The Best Reputeble Senior High School With Highly Recommended Of The Year.

Sembari menyampaikan, para siswa SMA Negeri 2 Denpasar juga saat ini lagi sedang mengembangkan minyak VCO (minyak dari kelapa), dan di bulan Juni 2024 mendatang hasil dari prodak minyak VCO akan diajukan ke rekor muri.

“Kalau ini berhasil, prodak para siswa SMA Negeri 2 Depasar minyak VCO ini akan bisa dipasarkan tidah hanya di Bali juga di luar Bali,” ucapnya.

Gede Eka Mahendra menambahkan, pada tahun ajaran 2024/2024 di SMA Negeri 2 Denpasar untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengikuti sesuai aturan juknis.

“PPDB tahun ajaran 2024/2025 akan menerima sebanyak 12 kelas yakni sekitar 500 siswa baru,” tambahnya. SUS

Related Posts