SMKN 3 Denpasar Terima Visitasi Badan Akreditasi Sekolah (BAS) Nasional, Beri Layanan dan Mutu Terbaik Bagi Siswa

Denpasar – Surya Dewata

Badan Akreditasi Sekolah (BAS) Nasional melaksanakan visitasi ke SMKN 3 Denpasar berkaitan dengan Akreditasi, hari Selasa 30/08/2022.

Kepala Sekolah SMK Denlasar, Drs. AA. Bagus Wijaya Putra, M.Pd. menjelaskan Akreditasi sebenarnya merupakan potret sekolah bagaimana kita melihat dari berbagai sudut pandang terutama pelayanan kepada siswa.

Akreditasi di SMKN 3 Denpasar harusnya jatuh di tahun 2019 karena pandemi Covid – 19 maka otomatis diperpanjang.

Sekarang ini pandemi sudah mereda maka sekaranglah di visitasi untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi sekolah semuanya mulai dari kegiatan sekolah.

” Visitasi dilaksanakan dari tanggal 29 sampai 30 Agustus 2022. Terkait kesiapan kita dari dulu tahun 2019 sudah siap. Tidak perlu ada persiapan khusus karena itu sudah berjalan apa adanya sesuai dengan tugas yang harus dilakukan si sekolah. Apapun yang sekarang itu merupakan potret kita jadi tidak dibuat – buat ,” tegasnya

Sebelumnya posisi Akreditasi SMKN 3 Denpasar diposisi A kategori baik serta berharap sekarang ini di posisi amat baik.

Terkait skor itu relatif tergantung situasinya contoh sekarang misalnya guru sertifikasi sementara guru kami banyak pensiun otomatis akan mengurangi skor. Tetapi itu tidak masalah sekarang ini masih di posisi sangat baik, itu harapan kita karena hasilnya belum keluar.

Dari evaluasi diri kita masih sangat baik, masih tetap bisa mempertahankan posisi A.
Kedepanya kita tetap memperhatikan mutu dan layanan kepada siswa agar siswa bisa bekerja dan mandiri sesuai jurusanya.

Begitu pula dengan program, menyesuaikan dengan program terbaru seperti Kurikulum Merdeka bisa merubah maintset atau model sesuai tuntutan jaman sekarang tidak sama dengan jaman sebelumnya.

Karena hubunganya dengan industri disesuaikan dengan kepentingan industri khususnya perhotelan dan pariwisata. Itu yang harus dilakukan ke depan disamping penguatan guru dibidangnya masing – masing dengan berbagai cara yang telah disiapkan pemerintah ataupun di sekolah sendiri sudah dilakukan.

Sekarang kembali bagaimana mutu layanan kepada siswa bisa ditingkatkan menjadi semakin baik.

Terkait dengan Parpas yang merupakan bantuan dari pemerintah untuk sekolah negeri, lingkungan dan budaya sekolah sudah ada perbaikan – perbaikan kecil begitu pula dengan budaya sekolah kita punya kebiasaan yang sudah membudaya dan itu bisa dilihat dari lingkungan sekolah mulai dari kebersihan sampai karakter siswa disekolah ini.

Semuanya itu dilaksanakan dengan harapan siswa bisa mandiri dan bisa bersaing sesuai dengan tantangan
ke depann ,” ucap AA. Bagus Wijaya Putra,

Related Posts