Start Up FKP Unud “Tokoikan.Id” Siap Kompetisi Diantara 45 Tim Start Up se-Indonesia

Denpasar – Surya Dewata

Tahun 2022 WU Hub kembali menyelenggarakan Kolabpreneur bekerja sama dengan Krevasi yang didukung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), KEMANPAREKRAF RI dan Kantor Staf Presiden Indonesia. Kolabpreneur adalah ajang untuk menuangkan ide kreative dan innovative dalam menciptakan solusi-solusi terhadap berbagai permasalahan yang sedang dialami di Indonesia serta untuk mendukung recovery ekonomi Indonesia pasca pandemic. Kolabpreneur 2022 mencari inovasi yang menjadikan Indonesia lebih baik dengan mengangkat 4 isu, yaitu Green Innovation, Social Innovation, Creative Innovation, dan Culinary Innovation. Tahun ini acara tahunan besar WU Hub dilaksanakan di 5 kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Bali.

Acara Kolabpreneur 2022 Bali berlangsung selama 4 hari secara offline pada tanggal 8 hingga 11 September 2022 di Auditorium Lantai 4, STMIK Primakara Bali. Dalam kesempatan ini tokoikan.id ikut serta terlibat dalam kompetisi yang diikuti oleh sekitar 45 tim startup dari seluruh Prov Bali.

Kolabpreneur 2022 mengusung konsep hackathon, dimana para peserta ditantang untuk menuangkan ide inovasinya dan menyelesaikan pitch deck dalam waktu 24 jam. Setelah penilaian, akan didapatkan10 besar finalist dengan nilai terbaik yang kan mempresentasikan pitch deck tersebut di depan 5 orang dewan juri untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh tim, tokoikan.id mendapatkan juara 2 pada Kolabpreneur 2022 ini. Namun kompetisi ini belum berakhir, karena juara 1, 2, dan 3 akan mewakili Bali untuk berjuang kembali di Jakarta pada bulan November yang akan datang, bersaing dengan finalis dari 5 kota besar lainnya untuk memperebutkan juara nasional.

sumber : http://Unud.ac.id

Related Posts