Tekan Laju Penyebaran Covid – 19 Forkopimda dan Gugus Tugas Covid 19 Kab. Jembrana Ambil Langkah Penyemprotan Desinfektan Terpadu

Jembrana, suryadewata.com

Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana, dimana saat ini Kabupaten Jembrana sendiri menang terjadi peningkatan yang cukup signifikan di beberapa hari terakhir. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Instansi terkait melakukan penyemprotan (Spraying) disinfektan terpadu secara serentak dengan menyasar fasilitas umum hingga ke desa desa. Sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serantak pada pagi hari ini, terlebih dahulu diadakan apel pelepasan dan penyerahan disinfektan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Areal Parkir Pura Jagatnatha Jalan Sudirman Jembrana, Jum’at (04/02/2022)

Dalam mendukung penyemprotan disinfektan tersebut Kodim 1617/ Jembrana sebagai bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana menerjukan seluruh jajaran Babinsanya. Pelibatan Babinsa tersebut nantinya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta Instansi terkait dan warga dalam melakukan penyemprotan serentak di masing masing desa binaan.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H pada kesempatan tersebut mengatakan
adanya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana hendaknya tidak membuat kita panik, hal yang paling penting dilakukan adalah bekerja secara sungguh sungguh dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan upaya dan kerja keras serta semangat kita semua penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana bisa kita putus,” Harap Bupati Tamba

Bupati Tamba juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran TNI-Polri serta instasi terkait atas berbagai upaya yang dilakukan dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana. Dalam mendukung upaya tersebut Pemkab Jembrana sendiri akan memberikan dukungan fasilitas yang dibutuhkan.

Ditempat terpisah, Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos menyampaikan bahwa kita selama ini sudah bekerja dalam mengatasi Pandemi, terjadinya lonjakan kasus Covid-19 tentunya jauh jauh hari sudah di prediksi oleh para ahli/ pakar epidemologi dari pemerintah. Langkah nyata yang sudah kita kerjakan tersebut tentu tidak akan maksimal hasilnya jika tidak di dukung peran serta seluruh masyarakat Kabupaten Jembrana dalam melawan Pandemi Covid 19.

“Tentunya kami ijin mengajak seluruh instansi yang ada dan semua masyarakat untuk berperan aktif sesuai fungsinya terutama masyarakat harus sadar akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitasnya serta mau membentengi diri dengan Vaksinasi lengkap dan Booster yang saat ini sedang di gencarkan oleh Pemerintah pusat dan daerah,” Kata Dandim Haruna.

Related Posts

Leave a Reply