Thanks God! Kini Surga Kian Terjangkau di Ubud

Keindahan seputaran resor di Ubud bagaikan kepingan Surga

SuryaDewata[Gianyar] – Di tengah situasi pandemi yang belum menunjukkan tanda – tanda akan segera berakhir, ada beberapa penginapan yang tampil optimis. Entah itu penginapan yang sudah eksis sebelum pandemi maupun yang baru dibuka. Entah itu penginapan kelas bintang maupun butik. Mereka bersaing layaknya tanaman rambat yang berjuang setinggi mungkin, demi mendapatkan asupan sinar matahari yang memadai untuk kelangsungan hidup.

Dan, berita bagusnya bagi para wisatawan, mereka mematok harga yang cukup terjangkau. Bagusnya lagi, harga tidak berbanding lurus dengan kualitas. Ibaratnya, kualitas bintang lima namun harganya kaki lima.

Ini pula saat yang tepat bagi wisatawan, khususnya domestik, untuk naik kelas. Dulu, dengan cuan 500k hanya bisa stay di Hotel melati, itupun tergantung lokasi. Kini, dalam situasi pandemi ini, Anda bisa stay di Hotel bintang 3 atau resor kecil bernuansa bungalow, dengan harga yang sama. Kadang – kadang malah dibawah 500k.

Adiwana Arya Villas

Sebut saja Adiwana Arya Villas, resor kecil ini baru berjalan beberapa tahun saja, masih terbilang baru. Kamar – kamarnya didominasi aksen kayu. Tamannya bak di surga: ada kolam ikan yang penghuninya tampak happy sepanjang hari; kolam umumnya memiliki area rerumputan hijau, dengan pemandangan sawah di sebrangnya. Suasananya seolah di pedalaman, tapi sejatinya hanya berjarak 10 menit ke pusat Ubud.

Aswanaya Suites & Villas

Selanjutnya, mari kita telisik ‘the little big resort berikut ini. Namanya keren, Aswanaya Suites and Villas. Little, karena jumlah kamar dibawah 10 unit; big, karena areanya lebih dari satu hektar. Makanya hampir 65% area resor ini merupakan taman tropis yang hijau. Ada banyak padang rumput yang siap menampung kegiatan korporasi, apapun jenisnya. Bukan hanya soal kamar dan landskap, kualitas makanannya layak disandingkan dengan Hotel penuh bintang. Suer! Soal lokasi, jangan khawatir, 20 menit ke pusat Ubud dan butuh waktu lebih singkat untuk ke bandara. Karena memang lokasinya antara Ubud dan bandara.

Bubu Suites Ubud

Satu lagi ya! Properti ini sangat dekat dengan patung Arjuna Ubud. Kalau dilihat dari akses masuknya yang sempit (tapi bisa diakses minibus sekelas HiAce), Anda tidak akan percaya jika di gang pada kedalaman 200 meter terdapat penginapan cantik nan nyaman: Bubu Suites. Ia terdiri dari empat gedung: pas baru masuk merupakan resto sekaligus lobi; di sebelah kanan, menghadap kolam, ada dua gedung yang masing – masing memiliki dua kamar di bawah dan dua lainnya di atas; kemudian di ujung bawah, menghadap lembah, terdapat yoga shala. Kamarnya bisa disejajarkan dengan Hotel bintang lima. Landskapnya bikin betah di luar. Suasanyan sangat mendukung untuk melepas kepenatan dari riuhnya kehidupan metro.

Semua kemyamanan hotel diatas bisa Anda tebus dengan cuan 500k-an. Kalau dilihat dari suasana, fasilitas dan faktor pendukung lainnya, bisa dipastikan Anda akan kembali ‘waras’ hanya dengan menginap beberapa hari saja disana. Yakin ga mau nyoba?[SWN]

Related Posts

Leave a Reply