Tingkatkan Kemampuan Menulis dan Publikasi Karya Ilmiah Mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Gelar Webinar

Denpasar – Surya Dewata

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menulis dan mempublikasikan karya ilmiah bagi para mahasiswa, Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud menyelenggarakan Webinar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah dengan tema

“How To Improve Research Paper and Publication” secara hybrid yang disiarkan langsung dari ruang Prof. dr. I. G. N. G. Ngoerah, Gedung FK, Denpasar. (12/8/2022)

 Webinar yang diikuti oleh 345 peserta dari kalangan mahasiswa ini menghadirkan 2 narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu Prof. Dr. dr. I Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD., FINASIM dan Prof. Dr. dr. I Gede Raka Widiana, Sp.PD-KGH., FINASIM dengan moderator Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A (K).

 Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A (K)., dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes.

 Dalam sambutannya, Dr. Sudarmaja menyampaikan bahwa seorang akademisi sangat memerlukan pelatihan pembuatan karya ilmiah dan publikasi. Penelitian yang bagus, tentunya juga harus dipublikasikan secara internasional guna meningkatkan sitasi.

 “Sebagus apapun penelitiannya, jika hanya dipublikasikan secara lokal, tentunya akan sangat disayangkan. Semoga kegiatan ini bisa membantu dalam proses publikasi karya ilmiah ke tingkat internasional serta bisa membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikan tepat waktu karena publikasinya sudah siap lebih awal.” Ucapnya.

 Webinar hari ini merupakan seri pertama dari 3 (tiga) seri rangkaian webinar yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran, dimana seri kedua dan ketiga akan diselenggarakan dalam bentuk webinar & workshop.

Sumber :
https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1584-Prodi-Doktor-Ilmu-Kedokteran-FK-Unud-Tingkatkan-Kemampuan-Menulis-dan-Publikasi-Karya-Ilmiah-Mahasiswa-Melalui-Webinar.html

Related Posts