Yakinkan Penerapan Disiplin Protkes di Masyarakat, Personel Kodim 1617/ Jembrana Cek Kode QR Aplikasi Peduli Lindungi

Jembrana, SuryaDewata

Jajaran Kodim 1617/ Jembrana dari Koramil 1617-04/Pekutatan bersinergi dengan Polsek Pekutatan melakukan pengecekan Kode QR plikasi Peduli Lindungi di sejumlah Fasilitas Umum maupun tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di wilayah Pekutatan. Aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu Instansi Pemerintah dalam melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Danramil 1617-04/Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto, pengecekan Aplikasi Peduli Lindungi dilakukan dengan mendatangi sejumlah tempat seperti Perkantoran Pemerintah maupun Swasta, Hotel, Mini Market dan Obyek Wisata. Dalam pengecekan tersebut ditemukan 26 Sudah terdaftar Aplikasi Peduli Lindungi, sementara sebanyak 17 belum terdaftar karena masih dalam proses, Sabtu (08/01/2022)

Seusai melakukan pengecekan Kode QR Peduli Lindungi, Danramil 1617-04/Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto mengatakan Aplikasi Peduli Lindungi saat ini sebenarnya diwajibkan bagi semua warga masyarakat.

Selain itu Pemerintah juga telah mengintrusikan untuk dilakukan pemasangan Kode QR Peduli Lindungi di tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat maupun Fasilitas Umum lainnya dikarenakan Aplikasi Peduli Lindungi adalah fitur untuk memantau Covid-19, dan juga untuk menghentikan penularan coronavirus-19 dengan mengandalkan kepedulian serta partisipasi warga masyarakat.

Secara terpisah Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos mengungkapkan dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Aplikasi Peduli Lindungi yaitu fitur untuk membantu Pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran covid-19. Sehingga masyarakat sebenarnya wajib untuk menggunakan fitur tersebut, yaitu untuk mengakses area publik yang kini disertai QR kode, misalnya di bandara, pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat wisata dan lain sebagainya.

“Aplikasi Peduli Lindungi dapat dimiliki oleh seseorang jika yang bersangkutan telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, oleh karena itu bagi warga masyarakat diharuskan melaksanakan Vaksinasi Covid-19” Lanjut Dandim Haruna

Dikatakan Dandim Haruna selain dapat mengontrol bahwa seseorang yang bersangkutan sudah ter Vaksin serta tidak terkena covid ataupun tidak kontak erat dengan pasien Covid-19 fitur ini juga dapat membatasi masyarakat yang masuk ke area publik secara otomatis sesuai dengan level PPKM nya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *