BALITRI Implementasikan Sport Tourism dengan Konsep ‘One Stop Hotel Sport’

Suasana soft opening di Balitri House and Studio

SuryaDewata[Gianyar] – Rumor sport tourism yang kerap menjadi perbincangan publik kini semakin nyata. Ide tersebut diterjemahkan secara elegan di Balitri Home and Studio, yang berkonsep One Stop Hotel Sport. Pemilik sekaligus pengelola Balitri, Aidy Halimanjaya, blak – blakan soal konsep tersebut, saat ditemui di acara soft opening, Minggu (9/1/2022) sore.

Ia menuturkan telah mengadopsi konsep ini dari pengalamannya berlibur di luar negeri. “Saya ambil konsep ini dari pengalaman berlibur di Spanyol dan Thailand. Kebetulan juga konsep ini belum ada di Indonesia. Jadi saya coba memulai disini,” paparnya.

Salah satu kamar di Balitri House and Studio

Aidy juga menyadari jika gaya hidup masyarakat, sejak pandemi, sedikit bergeser ke arah kesehatan. “Sekarang selfie dengan tema bersepeda, hiking atau trekking menjadi kebanggaan banyak orang. Mereka bangga tampil enerjik, sehat,” imbuhnya.

Setelah ditelisik lebih jauh, rupanya ia punya rencana besar dengan Hotel kecilnya yang memiliki sembilan kamar ini. Untuk di awal ia berusaha mengakomodir kalangan petualang yang ingin berlibur di Bali tanpa perlu ribet. “Disini kami menawarkan paket stay dan aktifitas. Jadi tamu datang kesini tidak perlu mikirin detil aktifitas dan penginapan, kami yang urus, termasuk kalau mau jasa fotografi untuk konten. Pokoknya one stop shop, satu paket,” bebernya penuh semangat.

Bersepeda merupakan salah satu aktifitas andalan Balitri

Lebih lanjut, Aidy akan menyediakan camp pelatihan juga, baik itu pelatihan sepeda, renang atau yang lainnya. Latihannya bisa dilakukan dimana saja. Misalnya, untuk perenang pemula akan mereka arahkan ke Sanur, karena disana airnya sangat tenang, kalau sudah advance maka yang pas adalah pantai Jimbaran.

Ia juga menuturkan jika di Balitri akan ada studio sepeda. Dengan fasilitas ini akan memungkinkan bagi para tamu untuk latihan indoor, saat outdoor tidak memungkinkan. Balitri ini, baginya, merupakan sebuah mimpi yang kini menjadi nyata.[SWN]

Related Posts

Leave a Reply