Promotor Eddie Hearn Ketakutan Tarung Ulang Joshua vs Usyk Digelar di Ukraina

Eddie Hearn, photo courtesy: SkySport

SuryaDewata[Internasional] – Promotor Eddie Hearn kembali mengatakan jika Oleksandr Usyk (OU) perlu mempertahankan gelar kelas beratnya melawan Anthony Joshua (AJ) di UK, bukan di temoat yang ia inginkan, yaitu Kyiv, Ukraina.

Menurut Hearn, pertarungan OU v AJ tidak akan menghasilkan cukup uang jika digelar di Ukraina. Padahal dia mengklaim akan terlalu ‘dingin’ sebelumnya.

Sepertinya Hearn baru saja mengangkat alasan baru untuk tidak menggelar pertarungan mereka di kampungnya Usyk.

Meskipun pemegang gelar IBF/WBA/WBO (19-0, 13 KOs) memiliki semua sabuk dan mau bertarung di UK waktu mengalahkan AJ, petinju Ukraina ini tetap harus kembali ke tempat pertarungan semula, Tottenham, Hotspurs stadium, di London, untuk tarung ulang.

Anthony Joshua dan Oleksander Usyk, photo courtesy: MaxBoxing

Apa artinya ini semua? Baiklah, ini adalah bentuk ketakutan Hearn membiarkan petinju senegaranya, Joshua (24-2, 22 KOs), pergi ke Ukraina menghadapi Usyk di tanah teritorialnya.

Jika Joshua kalah di tarung ulang ini, maka rentetan rekor buruk ini akan menyakitinya, yang bisa saja membuatnya pensiun.

AJ harus menang kali ini, dan salah satu strateginya yaitu dengan bertarung di kampungnya di UK.

Anda harus membayangkan AJ bertarung di kandangnya untuk beberapa Ronde, dimana alan sangat membantu jika ia menderita kesakitan.

Satu contoh kecil yang sangat relevan, yakni ketika AJ tersudut di tali ring pada ronde 12 ketika melawan Usyk September lalu.

“Anda boleh berargumen bahwa tarung ulang ini bisa saja digelar di titik netral di luar Inggris, tapi wasit akan menghentikan pertarungan ini karena AJ akan mendapat serangkaian hukuman dari Usyk,” ungkap Charles Brun di boxingnews24.com[SWN]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *