Bukom Banku: Aku Bisa Kalahkan Wilder dan Fury

Bukom Banku. Photo courtesy: MyJoyOnline.Com

SuryaDewata[Ghana] – Petinju asal Ghana sesumbar bisa kalahkan Raja kelas berat Deonty Wilder dan Tyson Fury.

Bukom menyatakan hal tersebut kepada JoySport, Rabu (5/1/2022). Mantan juara WBO Afrika kelas berat ringan (light heavyweight) yakin dirinya jauh lebih baik dari kedua petinju kelas berat tersebut. 

Tyson Fury merupakan juara kelas berat dua kali setelah menggondol gelar WBC dan Ring Magazine. Dia juga menyandang gelar IBO, WBO, WBA dan IBF. Kemenangan terakhir ia dapatkan dalam pertarungan trilogi melawan Wilder.

Fury juga memegang gelar kelas berat WBC sejak tahun 2015 hingga 2020.

“Anda tahu saya, Anda tahu saya adalah petinju yang hebat. Anda tahu saya punya bakat tinju, jadi ketika saya bilang saya bisa kalahkan seseorang, jangan ragukan aku, tapi doakan. Petinju hitam (Wilder) atau manusia merah (Fury) tidak akan bisa mengalahkanku. Aku bersumpah, demi Tuhan mereka tidak akan bisa. Merujuk pada penampilanku sejauh ini di dunia tinju,” ungkapnya kepada Joy Sport.

Ia melanjutkan “Belakangan ini saya tidak aktif karena punya masalah dengan mata, tetapi saya adalah juara dunia di Ghana,” tambahnya kepada Joy Sport.

Tyson dan Wilder pernah bertarung sebanyak tiga kali. Wilder dua kali kalah dan pertarungan satunya lagi berakhir imbang.

Akankah Fury dan Wilder meladeni optimisme (mulut besar) Bukom Banku?[SWN]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *