Canelo ‘Hampir’ Tandatangani Kontrak Senilai $85 Juta

Canelo (jaket gold) berpose dengan Eddie Hearn saat press conference pada pertarungannya melawan Billy Joe Saunders

SuryaDewata[Internasional] – Menurut pemberitaan di ESPN, Mega bintang Canelo Alvarez hampir menandatangani kesepakatan dengan promotor Eddie Hearn, untuk dua pertarungan senilai $85 juta.

Canelo, jika ia jadi menandatangani kesepakatan itu, akan melawan juara WBA 175 pound, Dmitry Bivol, pada 7/5/2022; kemudian (jika ia menang) akan kembali berhadapan dengan  lawan tangguhnya di 168 pound, Gennadiy Golovkin (GGG), pada 17/9/2022.

Menurut sumber  bahwa Canelo belum menandatangani apapun, tapi negosiasisudah mendekati tahap akhir.

Dmitry Bivol, Canelo Alvarez dan GGG

Hearn baru – baru ini mengatakan jika ia akan sangat senang bisa bekerjasama lagi dengan Canelo. Sebelumnya mereka sukses saat Canelo melawan Billy Joe Saunders. Sepertinya Hearn akan mendapatkan kesepakatam yang diinginkannya.

Dan, para penggar akan mendapatkan pertarungan menarik, mungkin malah mendebarkan, jika kesepakatan benar – benar terjadi. Bivol, yang belum terkalahkan, adalah petinju yang sangat bagus sebagaimana orang – orang menyandingkan dengan rekan senegaranya, Artur Beterbiev, yang merupakan petinju kelas berat ringan (light-heavyweight) terbaik saat ini.  Bivol kemungkinan besar akan dapat memberikan perlawanan sengit kepada Canelo di bobot 175 pound.

Tapi andaikata dia menang melawan Bivol, Canelo akan lanjut dengan musuh bebuyutannya GGG. Golovkin, pertama – tama harus menyesuaikan jadwal tarungnya melawan pendekar Jepang, Ryota Murata, yang sempat tertunda karena situasi pandemi. Barulah kemudian ia naik melawan Canelo di bobot 168 pound.

Pertarungan ke 2 Canelo vs GGG

GGG yang akan memasuki usia 40 tahun, dimana terakhir kali naik ring pada Oktober 2010, bukanlah petinju dengan kelas berat menengah yang besar. Melawan Canelo pada masa keemasannya bisa mendatangkan resiko yang besar baginya.

Bagaimanapun, pertarungan ke 3 melawan Canelo masih  bisa dibilang pertarungan besar. Dan, kapan lagi GGG akan mendpatkan bayaran besar?

Pertarungan Canelo-Bivol dan Canelo-GGG akan disiarkan langsung di DAZN jika petinju 31 tahun ini menandatangani kontrak.[SWN]

Related Posts

Leave a Reply