CFMoto Bikin Ninja 250 dan CBR250 Dag-dig-dug

Pajangan CFMoto 250SR di diler Suzuki Gunung Agung Denpasar

SuryaDewata, Denpasar – Kaula muda Bali penggemar motor kini mendapatkan pasokan pemicu adrenalin asal China. Pasalnya, pabrikan CFMoto baru saja memboyong motor model full fairing dan naked ke Bali. “Kami mulai jual CFMoto sejak tiga bulan lalu, pak,” ungkap Etti di bagian penjualan diler Suzuki Gunung Agung, Denpasar (19/7).

Etti menambahkan jika CFMoto memang diperkenalkan di tanah air melalui Suzuki. Jadi produk mereka akan dipajang di diler – diner resmi Suzuki. CFMoto diketahui mengeluarkan motor sport full fairing berlabel CFMoto 250SR dan model naked brnama 250CL-X. Sebetulnya CFMoto juga memproduksi kendaraan lintas alam semacam ATV (all terrain vehicle) namun belum masuk di Bali. “Untuk saat ini baru dua model itu saja yang masuk Bali,” cetus Etti.

Desain macho 250SR

Baik seri SR dan CL-X keduanya menggunakan mesin berkapasitas 249 cc, sesuai namanya. Mesin keduanya sangat identik namun dirakit dengan gaya berbeda. SR sesikit lebih gahar dengan total output mencapai 20,5KW pada putaran 7500 rpm. Sementara, CL-X cuma mampu memuntahkan tenaga 19,5KW pada putaran 9200 rpm.

Tenaga segitu setara dengan Ninja 250 SL, mengingat sama – sama menggunakan silinder tunggal.

Penetrasi CFMoto ke tanah air bukan ujuk – ujuk tanpa alasan. Mereka lebih dulu masuk ke kancah olahraga bertaraf internasional. Tahun ini CFMoto berlaga di Moto 3, namun menggunakan mesin KTM. Langkah ini disinyalir sebagai bentuk pengenalan merk (brand) ke seantero dunia.

Desain dashboard serba digital

Soal tampilan tidak usah diragukan lagi. Andaikan kita bisa mengesampingkan asal muasal CFMoto, maka motor lansiran Tiongkok ini bisa jadi rebutan.  Mulai dari desain fairing yang sangat macho, speedometer model digital hingga livery (corak) yang kekinian.

Penting juga diketahui jika 250SR dibanderol sedikit lebih tinggi daripada saudaranya, yakni 64 jutaan. Sedangkan LC-X250 hanya terpaut 2 jutaan dibawahnya.

Akankah penetrasi CFMoto di Bali bisa bersanding dengan kesuksesan Wuling di kelas roda empat? Kiprahnya layak kita nantikan.[SWN]

Related Posts