Ciptakan Kondisi Belajar Nyaman, Unud Lounching Central Park Kampus Sudirman

Surya Dewata | Denpasar |
Menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi mahasiswa, Unud lounching Central Park di kampus Sudirman bisa menjadi ruang terbuka di tengah hiruk pikuknya kota Denpasar.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. pada acara tersebut menjelaskan tujuan pertama Unud menyelenggarakan acara grand lounching atau sosialisasi
keberadaan ruang terbuka hijau yang secara komersial disebut sebagai Central Park Unud.

Tujuan ke dua Unud dari Rektor sampai ke unit – unit ingin bertemu langsung bertatap muka dengan berbagai mas media yang ada di Bali maupun nasional, karena selama ini kerjasama mas media dengan Unud telah terjalin dengan sangat baik.

Kita ingin menjalin kerjasama lebih jauh lagi serta lebih erat untuk menyampaikan hal – hal yang perlu disampaikan sebagai lembaga pendidikan di Bali kepada masyarakat.

” Dengan terjalinnya kerjasama ini Unud dengan masyarakat terjalin komunikasi informasi berjalan sangat baik.NKami mengucapkan terima kasi kepada mas media  atas kerjasama yang terjalin selama ini dan mudah – mudahan ke depan berjalan lebih baik lagi ,* jelasnya.

Begitu pula penting cara kita berkomunikasi agar tidak ada salah tafsir dengan mas media yang telah bekerja keras selama ini dalam mensosialisasikan keberadaan Unud kepada masyarakat.

” Kami berharap ke depan kerjasama ini berlanjut serta peranan mas media lebih ditingkatkan kagi sehingga keberadaan Unud bisa diambil hikmahnya dan jangan sampai Unud berjalan sendiri sehingga masyarakat tidak melihat dampak dari aktifitas Tri Dharma Unud berdaya guna bagi masyarakat ,” ucapnya.

Lebih lanjut Rektor juga menjelaskan sebagai penyelenggara pendidikan tugas pokok lembaga tinggi Unud yang bertanggungjawab terhadap pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bali termasuk seluruh daerah di Indonesia yang sudah mempercayakan putra putrinya tugas belajar di Unud.

” Tanggungjawab institusional sebagai lembaga pendidikan tinggi akan menghasilkan SDM yang unggul  mandiri, berbudaya serta berkepribadian Indonesia turut ambil bagian dalam pembangunan bangsa ,” terangnya

Rektor juga mengatakan biaya pembangunan Central Park totalnya tidak kurang dari 8 milyar itupun dengan merobohkan gedung tua &una mengejar target sehingga ruang terbuka hijau Central.Park bisa seperti sekarang ini memiliki lingkungan kampus sudah sangat nyaman.

” Unud harus memiliki fasilitas yang memadai seperti universitas besar yang ada di Indonesia.
Central Park juga bertujuan bisa meningkatkan eksistensi dan kredibelitas Unud di mata masyarakat ,” tegas Rektor Unud


Related Posts

Leave a Reply