DPM Universitas Udayana Gelar Dialog Udayana dan Temu Rektor Tahun 2023, Berbahana Selaraskan Rasa Bangkitkan Udayana

Surya Dewata
Jimbaran, (13/12/23)

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Dialog Udayana dan Temu Rektor Tahun 2023 bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Bukit Jimbaran. Dialog ini mengusung tema “Berbahana Selaraskan Rasa Bangkitkan Udayana” dan dibuka secara resmi oleh Rektor Unud Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Wakil Rektor, Para Dekan, beserta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro, Ketua DPM beserta jajarannya, Ketua BEM beserta jajarannya, Para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa, dan para mahasiswa di lingkungan Unud.

Ketua Panitia Temu Rektor 2023, I Gede Andika Krisnanda Mudita Putra dalam laporannya menyampaikan dengan diusungnya tema tersebut merupakan wujud dari pada kepedulian, sebagai wujud dari pada kecintaan kami sebagai mahasiswa terhadap Universitas Udayana. Berbahana, kami inginkan agar kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk mengasparisankan seluruh aspirasi yang dimiliki oleh setiap elemen mahasiswa di Unud. Tentunya kita semua ingin Unud memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya, untuk itulah kegiatan ini sangat penting diadakan di tahun ini. 

“Marilah kita sama-sama membangun Universitas Udayana, marilah kita sama-sama menyatukan rasa kita, menyatukan kecintaan kita untuk membangun Universitas Udayana yang lebih baik ke depannya, dan saya berharap apapun hasil dari kegiatan ini bukan semata-mata hanya menjadi janji semata tetapi akan di implementasikan untuk kedepannya,” ujar Andika.

Ketua BEM Unud I Putu Bagus Padmanegara dalam sambutannya menyampaikan, meskipun acara ini merupakan akhir periode kami, namun pada intinya adalah kami ingin mencapai suatu tujuan target yang pada akhirnya hari ini pun belum tercapai, karena kami rasa BEM dan DPM juga bergerak tidak hanya setiap satu tahun, namum bagaimana kita memastikan ketika adannya transisi masa jabatan kedepan tetap terjalin komunikasi dan arah gerak yang strategis. 

Dalam forum ini juga disampaikan bahwa BEM juga memiliki beberapa bidang diantaranya sudah menyelenggarakan kegiatan nasional dan sudah membantu kegiatan tersebut yang akhirnya bisa membantu indikator capaian utama di Unud dalam SIMKATMAWA, serta juga mempunya bidang pengabdian masyarakat. Dalam dialog ini akan diangkat beberapa isu yakni terkait dengan PTNBH, SPI dan ORMAWA. Dengan dilaksanakan kegiatan ini kedepan diharapkan rektorat, dekanat, serta organisasi mahasiswa dapat berkolaborasi bersama dengan baik.

Sementara itu Ketua DPM Unud I Kadek Dony Suryadana menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang luar biasa, ketika kita bisa duduk bersama, bertukar pikiran, berdiskusi terkait apa yang menjadi keluh kesah apa yang menjadi keinginan mahasiswa itu sendiri ke pemangku-pemangku kebijakan di hari ini. Dony berharap semoga momentum seperti ini bisa terus terjalin antara bagaimana kepentingan mahasiswa merupakan kepentingan yang paling utama daripada kepentingan golongan-golongan yang ada. Besar harapannya kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan ini dapat berdinamika berdialiktika secara sistematis agar mendapatkan solusi dan kedepannya Universitas Udayana menjadi lebih baik.

Rektor Unud Prof. Suardana sangat berharap kita bersama-sama untuk bisa bersinergi dan memulai lembaran baru sehingga kedepannya gerak langkah kita maupun perkataan kita selaras bersama-sama untuk Udayana Jaya. “Jika nantinya terdapat hal-hal atau suatu masalah apapun diharapkan mahasiswa dapat menyampaikannya dengan berdialog, sehingga suatu masalah tersebut nantinya dapat terselesaikan secara baik,” ucap Rektor.

Sumber :https://www.unud.ac.id/in/berita6185-DPM-Universitas-Udayana-Gelar-Dialog-Udayana-dan-Temu-Rektor-Tahun-2023-Berbahana-Selaraskan-Rasa-Bangkitkan-Udayana.html



Related Posts