Fakultas Pariwisata Unud Jalin Kerja sama Dengan UGM

Yogyakarta, Surya Dewata

Rombongan Fakultas Pariwisata Unud tiba  di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta Selasa (21/12/2021) untuk memperkuat kerja sama antar lembaga.

Rombongan terdiri atas dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas Pariwisata dan diterima langsung oleh Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional, Dr. Puji Astuti di Ruang Multimedia, Gedung Pusat UGM, karena Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni (WRKSA), Dr. Paripurna Sugarda, SH, M.Hum, LL.M sedang berada di Jakarta.
 
Dekan Fakultas Pariwisata Unud Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si., menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) antara Fakultas Pariwisata Unud dengan berbagai fakultas yang ada di UGM yang belum sempat dibuatkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) nya, terutama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Sekolah Pascasarjana. Untuk diketahui, saat ini UGM belum memiliki Fakultas Pariwisata sehingga Prodi Pariwisata UGM masih bernaung di bawah FIB, sementara Program S2 dan S3 berada di bawah Sekolah Pascasarjana.

Sunarta menjelaskan bahwa Fakultas Pariwisata Unud sebenarnya sudah seringkali bekerja sama dengan UGM, meskipun belum ada PKS. Misalnya pertukaran dosen penguji di Program Pascasarjana. Namun Dekan menjelaskan alasan perlunya PKS ini sebagai tindak lanjut MoU yang harus segera dibuat.

“Kalau dengan MoU saja, kita bisa melakukan Tri Dharma, itu nggak masalah. Tapi kalau kita ingin melaksanakan kegiatan-kegiatan di luar Tri Dharma, itu tanpa PKS nggak boleh. Itu yang membuatnya menjadi penting,”jelasnya

Related Posts

Leave a Reply