Gung Ronny : Hargai Perjuangan Para Buruh, Maknai Momen Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023

Denpasar – Surya Dewata

I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny kini bergabung di Partai Garuda, dan dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (bacalon) maju ke DPR RI.

Gung Ronny, bicara mengenai Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei 2023, dirinya mengatakan mustinya hari buruh itu bisa kita maknai bersama, dan terus akan menjadi momen bersejarah buat para buruh.

Karena kita tahu bahwa jasa seorang buruh tidak semata-mata bisa dihargai melalui materi saja, namun juga hargai perjuangan mereka yang selama ini ikut menyumbangkan tenaga dan juga pikiran.

“Jadi hargai juga apa yang menjadi hak para buruh seperti halnya mendapatkan THR atau cuti bersama,” ucapnya.

Sembari menyampaikan, pada zaman modern seperti sekarang ini justru dirasakan upah buruh tidak sebanding dengan hasil kerjanya. Dimana upah yang di dapat sering kali tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup.

“Mustinya hal ini menjadi perhatian kita bersama supaya terjadi keseimbangan. Paling tidak upah yang didapat para buruh bisa disesuaikan dengan hasil kerjanya,” terang Gung Ronny.

Ditambahkan, jangan pernah menyepelekan atau merendahkan para buruh. Mereka bekerja sebagai buruh adalah untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup, atau sekalis bisa sebagai penyambung hidup.

“Mari kita hargai para buruh, dan apa yang sudah menjadi hak tolong dihargai. Jangan sampai para buruh di tekan, dihina atau dicaci maki. Para buruh juga punya perasan yang harus dihormati,” pungkasnya. Bud



Related Posts