Hariono Caleg Dari PDIP Nomor Urut 2 Dapil Kuta Utara, Caleg Jangan Hanya Datang Saat Pemilu

Mangupura – Surya Dewata

Agenda besar 5 (lima) tahunan, yakni pemilihan umum (Pemilu) menjadi wakil rakyat atau jadi legislator di gedung DPR, DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, bahkan menjadi senator di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kompetisi calon legislatif (caleg) ini pun bagian dari momentum untuk Pemilu tahun 2024 kali ini. Terlebih kehadiran banyak partai politik (parpol), telah membuka sebesar-besarnya peluang bagi setiap warga negara untuk dapat menjadi calon wakil rakyat.

I Wayan Hariono, S.Sos salah satu tokoh masyarakat dari desa Canggu, banjar Babakan, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung turut mencalonkan diri sebagai Bacaleg dari PDIP Dapil Kuta Utara dengan nomor urut 2

Hariono menjelaskan tugas seorang anggota DPRD adalah legistasi, budgeting dan kontroling itu yang utama sehingga memberi nilai manfaat bagi kesejahteraan masyarakat baik di bidang UMKM, pertanian dan apa saja termasuk pembangunan infrastruktur yang perlu dioptimalkan dan diprioritaskan.

Hal yang belum baik diperbaiki sehingga masyarakat betul – betul merasakan kehadiran DPR, bukan DPR yang hanya datang ke masyarakat tiap lima tahun pada saat Pemilu saja. Kita bekerja harus murni dan ikhlas kepada masyarakat dengan berapa yang kita miliki.

Kerjasama dengan bank, koperasi, LPD, Bumdes untuk memajukan Usaha Mikro Menegah Kecil (UMKM).

” Kita bekerja murni dari hati kepada masyarakat pemilih dan kita membantu apa yang mereka butuhkan secara maksimal sesuai kemampuan kita secara berkelanjutan ,” ucap Hariono di kediamannya, Rabu 09/08/2024

Hariono juga mengatakan anggota dewan jangan hanya datang sesaat ke masyarakat, ada jembatan penyambung yang harus dijaga. Tanpa suara dari masyarakat itu tidak akan bisa terpilih menjadi wakil rakyat.

” Saya selaku calon wakil rakat DPRD nomor urut 2 pada kesempatan ini tidak akan sia – siakan sehingga ada feed back kepada masyarakat ,” jelasnya

Lanjutnya, saya dari kecil dibiayai oleh masyarakat sampai besar juga dibiayai keluarga dan panti asuhan dari sekolah juga begitu sampai tamat STM dan kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)

Dari situlah dalam hati saya berjanji ketika nanti kalau saya mampu akan berbuat kepada siapa saja yang memerlukan, itu memang tekad saya dan karakter saya ingin berada di tengah – tengah masyarakat, selalu bersama masyarakat berbuat hal terbaik.

Jangan baru duduk jadi wakil rakyat tidak lagi melihat ke bawah karena kita bisa diduk sebagai wakil rakyat karena dipilih rakyat.

Ke depan semoga ada perbaikan dan perubahan dalam artian bukan sekarang ini tidak baik yang belum baik itu diperbaiki begitu pula sebaliknya mana yang kurang bagus kita tinggalkan.

Ditanyakan terkait lajunya ekonomi terutama di pariwisata banyak pendatang dari luar Bali datang ke Badung mengais rejeki menurutnya itu sah – sah saja cuma masalahnya berani apa tidak kita bersaing, bisa menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri. Kita saling membutuhkan dan terpenting menjaga keutuhan NKRI.

Kemajuan pariwisata itu dimanfaatkan untuk menggali potensi yang ada sehingga bisa memajukan UMKM.

” Pada Pemilu ini saya berharap agar masyarakat jeli dalam memilih wakil rakyat, mana yang karbitan maksudnya stelah jadi anggota dewan tidak bekerja dan yang asli calon dari bawah ada feed back ke masyarakat serta murni dari hati nurani ,” harapnya

” Mari kita sama – sama memilih dalam Pemilu ini sesuai dengan hati nurani sesuai dengan hak rakat intuk dipilih dan memilih , ” imbuh Hariono



Related Posts