Himapar Program Sarjana Fakultas Pariwisata UNUD Menggelar Beach Clean Up di Pantai Kedonganan,

Surya Dewata – Himpunan Mahasiswa Pariwisata (Himapar) Program Sarjana Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Beach Clean Up atau bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai Kedonganan, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada Sabtu (5/3).


Ketua panitia Veronika Sharen menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Sebenarnya tujuan kegiatan tahun ini adalah untuk lebih menyeimbangkan kemampuan akademis dengan kepedulian terhadap lingkungan dengan turun ke jalan dengan konsen membersihkan pantai. Selain itu, kegiatan ini diarahkan untuk mempererat relasi antar mahasiswa,” jelas Sharen.


Turut hadir dan ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par, Koordinator Program Studi Sarjana Pariwisata, Gde Indra Bhaskara, M.Sc., Ph.D., kelompok Relawan Trash Hero, dan para relawan lainnya.


Peserta kegiatan tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Salah seorang peserta, Adya mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Saya senang sekali pas mendengar bahwa Himapar ini akan mengadakan beach clean up. Pas dengar itu saya langsung daftar karena slotnya sangat terbatas. Saya tersentuh sekali akhirnya saya bisa berpartisipasi langsung  untuk lingkungan,” ungkapnya.


Hal senada diungkapkan oleh Koprodi Sarjana Pariwisata, Gde Indra Bhaskara, M.Sc., Ph.D. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif yang bagus dari Himapar. “Dengan membersihkan sampah plastik berarti membuat pantai ini menjadi lebih bersih dan indah, sehingga masyarakat setempat dan wisatawan yang datang bisa menikmati suasana Pantai Kedonganan yang nyaman,” tutur Indra.

Indra berharap kegiatan serupa akan terus digencarkan kedepannya. “Kami berterima kasih kepada semua pihak dan berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja. Mudah-mudahan terus berlanjut setiap tahun dan  menjadi kegiatan rutin karena mahasiswa tidak hanya membersihkan lingkungan, tapi juga mendapatkan ilmu  dari teman-teman relawan Trash Hero,” tutupnya.

Sumber:http://www.unud.ac.id

Related Posts

Leave a Reply